Rabu , Januari 17 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / ALSA LC Unhas Adakan Seminar Nasional Cybercrime

ALSA LC Unhas Adakan Seminar Nasional Cybercrime

Makassar, Eksepsi Online – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Asian Law Students Association Local Chapter Universitas Hasanuddin (ALSA LC Unhas) adakan seminar nasional. Mengusung tema “Internet Undercover: Mengulas Cybercrime di Tengah Masyarakat Urban”, seminar ini berlangsung di Auditorium Prof. Amiruddin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK-Unhas), Jumat (3/11).

Seminar yang resmi dibuka oleh Prof. Dr. Farida Patittingi selaku Dekan Fakultas Hukum Unhas ini, menghadirkan para tokoh yang berkompeten di bidang cybercrime sebagai pemateri. Mereka adalah, Teguh Arifiyadi selaku Deputy Director for Cybercrime Investigation Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Kemkominfo RI), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edi Harto selaku Wakil dari Badan Reserse Kriminal Polisi Republik Indonesia (Bareskim Polri), Dr. Maskun selaku Akademisi Unhas, serta Muh.Faqih Faturrachman selaku Trainer Digital Marketer sekaligus Direktur dari frame.co.id.

Kegiatan yang dipandu oleh Dian Anggraeni ini juga merupakan kegiatan tahunan dari ALSA LC Unhas. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberi pemahaman kepada masyarakat, terkhusus mahasiswa, terkait cybercrime yang sedang marak terjadi di kehidupan masyarakat. “Jadi harapan dari kegiatan ini yaitu, agar nantinya kita lebih dapat waspada dan bijaksana dalam berjejaringan di dunia maya,” jelas Ade Enaz selaku ketua panitia dari seminar ini saat diwawancarai (3/11). (Ylk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*