web analytics
header

PMH Angkatan 2017 Dilaksanakan 18 November

Sumber: BEM FH-UH

Sumber: BEM FH-UH
Sumber: BEM FH-UH

Makassar, Eksepsi Online – Pembinaan Mahasiswa Hukum (PMH) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) untuk angkatan 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 18 November 2017. Hal tersebut disampaikan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH-UH, Didi Muslim Sekutu saat ditemui di depan ruangan dekanat, Selasa (14/11).

Didi menjelaskan bahwa persiapan PMH telah lama dilakukan seperti koordinasi dengan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH-UH Prof. Hamzah Halim dan pemilihan ketua untuk masing-masing tahapan pembinaan.

Lebih lanjut dirinya menuturkan bahwa awalnya ada dua opsi yang muncul, yaitu PMH angkatan 2017 dan 2016 akan digabung atau tidak, hingga akhirnya disepakati untuk PMH kali ini diprioritaskan untuk angkatan 2017 karena mereka harus melalui tahapan mekanisme. “PMH kali ini diprioritaskan untuk angkatan 2017,” jelasnya.

Disinggung mengenai harapannya, ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat berharap semoga yang telah direncanakan dapat diselesaikan dengan baik dan terlaksana sesuai dengan target.

Senada dengan Didi, Muh. Akram Syarif selaku Menteri Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa mengatakan bahwa meskipun PMH diadakan untuk mahasiswa hukum angkatan 2017 akan tetapi bagi angkatan 2016 yang ingin mengikuti PMH bisa bergabung. ”Apalagi angkatan 2016 yang belum sempat mengikuti PMH tahap satu tahun kemarin mau tidak mau harus ikut PMH tahun ini,” katanya.

Terakhir, ia menuturkan bahwa, pada Rabu (15/11) akan disebar formulir pendaftaran dan buletin mengenai gambaran umum masing-masing tahapan pembinaan yang konsepnya telah disesuaikan dengan Peraturan Mahasiswa (Perma) No. 2 Tahun 2015. “Besok kita sudah mulai bergerak untuk menyebar formulir pendaftaran, menyebar buletin mengenai gambaran umum tentang pelaksanaan Pmh tahap 1,2 dan 3,” tuturnya. (Syr)

Related posts: