Senin , Desember 18 2017
Home / LIPUTAN / Aktifitas / PMH I Deklarasi Identitas PLEDOI

PMH I Deklarasi Identitas PLEDOI

Makassar, Eksepsi Online – Pembinaan Mahasiswa Hukum tahap satu (PMH I) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-Unhas) angkatan 2017 dilaksanakan di Gedung Pertemuan Alumni (GPA) Unhas, pada Sabtu-Minggu (18-19/11) mendeklarasikan PLEDOI sebagai identitas mahasiswa angkatan 2017 .

Zulfikar Naharuddin selaku Ketua Panitia PMH I menyatakan bahwa, pada kegiatan PMH I yang dilaksanakan oleh mahasiswa FH-Unhas angkatan 2013 yang bernama ASAS ini telah disepakati bahwa PLEDOI sebagai nama angkatan untuk mahasiswa FH-Unhas angkatan 2017.

Lebih lanjut, Zulfikar juga menjelaskan alasan diangkatnya tema “Deklarasi Indentisas” pada kegiatan PMH I ini karena mahasiswa harus berpola pikir dan berperilaku yang mencerminkan identitasnya sebagai seorang mahasiswa.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 200 dari 500 mahasiswa FH-Unhas angkatan 2017 ini pun mendapatkan tanggapan positif dari Prof. Hamzah Halim selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH-Unhas. “Dapat menjadikan mahasiswa FH-Unhas yang berkarakter dan menguasai keilmuannya,” ujarnya.

Ditemui di sela kegiatan, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH-Unhas Didi Muslim Sekutu, berharap agar para peserta PMH I dapat terus mengikuti PMH tahap selanjutnya. “Untuk menjadi Kema FH-Unhas haruslah mengikuti seluruh rangkaian PMH,” harapnya.

Pada PMH I ini, para peserta diberikan tiga materi tekait identitasnya sebagai mahasiswa, ketiga materi tersebut yakni: Hakikat Lembaga Kemahasiswaan, Sejarah Pergerakan Mahasiswa dan Peran Mahasiswa Hukum, serta Logika dan Retorika. (H2a)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*