Senin , Desember 18 2017
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Klinik Antikorupsi Sosialisasikan Antikorupsi Melalui Lomba Mading

Klinik Antikorupsi Sosialisasikan Antikorupsi Melalui Lomba Mading

Foto panitia dan peserta lomba mading yang diadakan Klinik Antikorupsi FH-UH di Sorowako, Sabtu (25/11). Dia

Foto panitia dan peserta lomba mading yang diadakan Klinik Antikorupsi FH-UH di Sorowako, Sabtu (25/11). Dia

Sorowako, Eksepsi Online – Sabtu (25/11), Klinik Antikorupsi Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) adakan lomba mading tingkat Sekolah Menegah Atas (SMA) di Sorowako, Kabupaten Luwu Timur. Lomba yang bertemakan “Generasi Antikorupsi Ekspresikan Jiwa Antikorupsimu” merupakan bagian dari Law Festival yang berlangsung selama tiga hari di Sorowako.

Agung Mulyadi selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pentingnya antikorupsi.

Ketua Klinik Hukum FH-UH, Birkah Latif mengungkapkan kegiatan rutin ini dapat memberikan gambaran terkait gerakan antikorupsi sejak dini. “Anak-anak dengan ide-ide pure dari mereka, sebenarnya sudah ada ide mengenai jaringan antikorupsi itu sendiri,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Birkah menjelaskan mengenai rangkaian Law Festival ini merupakan kegiatan yang lebih interaktif, yang bisa memicu kesadaran anak-anak di SMA 11 Luwu Timur. Selain itu kegiatan ini dapat mengenalkan nilai-nilai hukum dan FH-UH kepada masyarakat.  “Pengenalan mengenai nilai-nilai hukum itu sendiri secara dinamis dan lebih  interaktif kepada masyarakat dan kelompok sasaran usia muda, dan yang kedua sebenarnya untuk kembali ke FH-UH sendiri, yaitu mengenai pengenalan fakultas kita,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, Ayudyah Fasha siswa  peserta lomba merasa mendapat pembelajaran mengenai pencegahan korupsi dan berharap agar koruptor diberikan hukuman yang berat. “Semoga koruptor dapat dihukum lebih berat dan tidak mengulangi lagi korupsi,” harapnya.

Selain lomba mading, klinik antikorupsi juga mengadakan seminar antikorupsi kepada Kepala Desa se-Luwu Timur. Birkah Latif mewakili FH-UH mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, dan berbagai sponsor kegiatan. ” Kami juga mangucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab, PT. Vale, Oraganisasi Masyarakat yang telah memberikan bantuan dan sebagai sponsor,” ucapnya. (Dia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*