Senin , Desember 18 2017
Home / LIPUTAN / Aktifitas / UST Unhas Tampilkan 11 Jenis Tarian di Pakarena 9

UST Unhas Tampilkan 11 Jenis Tarian di Pakarena 9

Suasana kePakarena 9 di Baruga A. P. Pettarani Unhas, Minggu (26/11). Rst

Suasana kePakarena 9 di Baruga A. P. Pettarani Unhas, Minggu (26/11). Rst

Makassar, Eksepsi Online – Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Tari (UST) Universitas Hasanuddin (Unhas) menampilkan 11 jenis tarian yang berasal dari seluruh Indonesia pada Pagelaran Karya Seni Mahasiswa (Pakarena) ke-9 di Baruga A. P. Pettarani Unhas, Minggu (26/11).

Jenis-jenis tarian yang ditampilkan pada pagelaran tersebut adalah Tari Empat Etnis, Tari Pakarena, Tari Rantak, Tari Gandrang Bulo, Tari Parasanganta, Tari Linda, Tari Papua, Tari Jepen, Tari Betawi, Tari Saman dan Tari Pagandang Baine.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pakarena Nurul Ismi Idris menuturkan kegiatan yang mengangkat tema “Senjata Kita adalah Budaya dan Lawan Kita adalah Keapatisan” ini merupakan rangkaian kegiatan penerimaan anggota baru UST Unhas yang sebelumnya telah melalui tes Pendidikan Dasar (Diksar) dan workshop.

Senada dengan itu, Ajeng Pratiwi Ketua Umum UST mengatakan bahwa kegiatan pagelaran tersebut merupakan salah satu program kerja (Proker) Divisi Kaderisasi.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa tema yang diangkat tersebut agar para pemuda sadar akan peran budaya dalam membangun bangsa, sehingga menurutnya perlu untuk menyadarkan para pemuda untuk lebih menyukai kebudayaannya. “Peran budaya dalam membangun bangsa sangat mendasar,” ungkapnya.
 
Turut hadir sebagai guest star pada kegiatan tersebut DB’3 Voice Unhas, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kota Ternate (IPMKT) Makassar dan Lambung Kiri Band. (Rst)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*