Senin , Desember 18 2017
Home / LIPUTAN / Aktifitas / FH-Unram Studi Banding di FH-Unhas

FH-Unram Studi Banding di FH-Unhas

Foto mahasiswa FH-Unram yang melakukan studi banding di FH-Unhas, Kamis (30/11). Ftr

Foto mahasiswa FH-Unram yang melakukan studi banding di FH-Unhas, Kamis (30/11). Ftr

Makassar, Eksepsi Online – Fakultas Hukum Universitas Mataram (FH-Unram) menggelar studi banding di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-Unhas) pada Kamis (30/11) bertempat di Ruang Senat FH-Unhas.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswan dan Alumni FH-Unhas serta perwakilan Mahasiswa FH-Unhas yang terdiri dari perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), sedangkan dari pihak FH-Unram dihadiri oleh 25 Mahasiswa dan enam staf yang terdiri atas dosen dan pegawai.

Didi Muslim Sekutu selaku Presiden BEM FH-Unhas sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebab kegiatan ini menjadi wadah dalam transfer ilmu terkait konsep kelembagaan yang dianut oleh FH-Unram maupun FH-Unhas. “Banyak hal positif yang bisa didapat dengan adanya kegiatan ini salah satunya transfer ilmu terkait konsep kelembagaan hingga pengelolaan organisasi FH-Unram maupun FH-Unhas dan kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Didi berharap FH-Unram mampu memetik ilmu terkait konsep kelembagaan yang dianut FH-Unhas dan BEM FH-Unhas mampu juga memiliki kegiatan studi banding seperti yang dilaksanakan FH-Unram untuk menambah ilmu terkait konsep pengelolaan kelembagaan yang diterapkan di Universitas lain.

Senada dengan hal tersebut, Alwi Syahbana selaku Ketua BEM FH-Unram mengucapkan syukur sebab kegiatan ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa FH-Unramuntuk sharing terkait pengelolaan organisasi hingga pembahasan isu-isu kampus. “Kami bersyukur dengan adanya kegiatan ini sebab kami mampu sharing pengalaman terkait pengelolaan lembaga hingga isu-isu kampus yang ada di FH-Unhas dan FH-Unram,” katanya.

Sofwan selaku Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FH-Unram menjelaskan bahwa Unhas sebagai salah satu Universitas terbaik di Indonesia Timur, menjadi pilihan studi banding kelembagaan FH-Unram untuk mengetahui pola pembinaan kelembagaan mahasiswa demi mengoptimalisasi prestasi mahasiswa. (Ftr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*