Minggu , April 22 2018
Home / LEMA FH-UH / BEM / Intensitas Kehadiran Pengurus Dinilai Kurang, Presiden BEM FH-UH Angkat Bicara

Intensitas Kehadiran Pengurus Dinilai Kurang, Presiden BEM FH-UH Angkat Bicara

Logo BEM FH-UH

Logo BEM FH-UH

Makassar, Eksepsi Online – Menyikapi pemberitaan yang dimuat di eksepsionline terkait dengan minimnya intensitas kehadiran pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH), Didi Muslim Sekutu selaku Presiden BEM FH-UH angkat bicara. Ia menjelaskan jika minimnya intensitas kehadiran pengurus dikarenakan waktu libur sehingga masih banyak pengurus yang di kampung halaman.

“Karena memang masih ada beberapa yang ada di kampungnya,” jelasnya saat diwawancarai Senin (15/1)

Kendati demikian, dirinya menampik jika dikatakan ada proses administrasi yang terkendala karena pihak BEM sebelumnya telah memberitahukan kepada setiap UKM untuk langsung menghubungi Sekretaris BEM jika ada pengurusan administrasi. Ditambah lagi, menurutnya selama libur ini pihak BEM melakukan shift agar sekretariat tidak kosong.

“Ceritanya kita shift, saya dan menteri setiap satu atau dua hari ke kampusji,” tuturnya.

Terakhir Didi berharap semoga ke depannya tidak ada lagi saling tuduh di lingkungan lembaga kemahasiswaan FH-UH. “Ini kurang komunikasi saja,” tutupnya.

Senada dengan yang dikatakan Didi, Muh. Fauzi Ramadhan, salah satu anggota DPM juga mengakui jika penyebab jarangnya pengurus yang hadir adalah waktu libur. “Berada di kampung halaman masing-masing khususnya teman-teman dewan yang jarang pulang kampung,”ujarnya.

Namun, Fauzi juga menyayangkan hal tersebut karena menurutnya kerja-kerja dari DPM adalah mengawasi BEM sehingga menurutnya hal ini akan ia koordinasikan di rapat internal DPM pada waktu dekat ini. “Saya akan bawa permasalahan ini di dalam rapat internal DPM,” tegasnya. (Rst)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*