Jumat , Juli 20 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / LP2KI Menggelar Pena

LP2KI Menggelar Pena

IMG-20180303-WA0007

Makassar, Eksepsi Online – Unit Kegiatam Mahasiswa (UKM) Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah (LP2KI) Fakultas Hukum Unifersitas Hasanuddin (FH-UH) menggelar acara Penerimaan Anggota (Pena) dengan mengusung tema “Unggul dalam Budi Pekerti Bersaing dalam Prestasi, Bersama LP2KI” di Aula Harifin A. Tumpa FH-UH,  Sabtu (3/3).

Muhammad Amin selaku Ketua Panitia menjelaskan tema tersebut diangkat dengan harapan generasi penerus LP2KI selanjutnya mampu menjadi panutan yang mencontohkan hal baik pada masyarakat. ”Generasi penerus LP2KI selanjutnya mampu menjadi panutan, teladan, mencontohkan hal yang baik di masyarakat baik di lingkungan kampus maupun di luar kampus,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan Pena pada tahap Mengenal dan Medalami  LP2KI (Medali) dihadiri sekitar 59 orang peserta. ”Kegiatan yang berlangsung dihadiri 59 dari 66 orang yang telah mengembalikan formulir dan 84 yang mengambil formulir,” tuturnya.

Ia pun berharap agar kegiatan ke depannya berjalan dengan lancar dan peserta Pena bisa konsisten dengan pemikiran dan apa yang dijalaninya. ”Semoga peserta Pena mampu konsisten dan profesional dalam berorganisasi,” harapnya.

Muh. Nur Mukminin salah satu peserta angkatan 2016 berpendapat  bahwa  acara Pena LP2KI sangat menarik, di mana pematerinya didatangkan langsung oleh senior-senior yang sangat berpengalaman di LP2KI. ”Kegiatan Pena LP2KI sangat menarik karena pematerinya sangat berpengalaman,” ujarnya.

Terakhir, ia juga berharap agar ke depanya melalui LP2KI ia bisa memahami cara menulis karya ilmiah dengan sistem yang baik dan nantinya diikutkan dalam lomba karya ilmiah maupun skripsi. ”Semoga ke depannya saya lebih mengetahui cara menulis karya ilmiah yang nantinya dapat diikutkan lomba,” tutupnya.

Kegiatan Pena akan berlangsung selama dua hari yaitu 3-4 Maret 2018, di mana akan dilaksanakan di dua tempat yaitu di Aula Harifin A. Tumpa FH-UH dan Pelataran Gedung Ipteks Unhas. Adapun proses penerimaan anggota LP2KI memiliki tiga tahapan seperti Mengenal dan Mendalami LP2KI (Medali), Peningkatan Kerjasama Berlembaga (Piala) dan Taman Wisata Ilmiah (TWI). (Syr&Ndh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*