Selasa , Desember 11 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Seminar Lawyer Demi Peningkatan Minat Profesi Lawyer

Seminar Lawyer Demi Peningkatan Minat Profesi Lawyer

Kegiatan seminar Lawyer Muda Goes to Campus pada Selasa (6/3), bertempat di Gedung Aula Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (FSH-UIN) Alauddin Makassar. Sme

Kegiatan seminar Lawyer Muda Goes to Campus pada Selasa (6/3), bertempat di Gedung Aula Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (FSH-UIN) Alauddin Makassar. Sme

Makassar, Eksepsis Online – Lawyer Muda ID didukung Ikatan Penggiat Peradilan Semu (IPPS) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Lawpedia Indonesia serta Himpunan Komunitas Peradilan Semu Indonesia Korwil Timur menggelar seminar demi Peningkatan minat profesi lawyer, bertempat di Lantai 1 Fakultas Syariah dan Hukum Kampus II UIN Alauddin Makassar, Selasa (6/3).

Bimo Prasetyo selaku Partner BP Lawyer mengungkapkan bahwa Sarjana hukum dari Makassar harus memiliki keberanian demi menjadi lawyer di Jakarta dengan tingkat persaingan yang ketat.

“Lulusan hukum dari Indonesia Timur, khususnya Makassar, harus memiliki  keberanian untuk menghadapi tantangan menjadi Lawyer. Menjadi Lawyer di Jakarta bukanlah hal mustahil dan tentunya peluang untuk mereka terbuka lebar,” ungkapnya.

Bimo juga menyebutkan bahwa, persiapan menjadi Lawyer harus dilakukan sebelum menjadi seorang sarjana hukum, salah satu persiapan intens adalah dengan menulis berbagai isu hukum.

“Selama menjadi mahasiswa hukum perlu ada persiapan demi meningkatkan kualifikasi salah satu yang ditekankan adalah dengan menulis pandanganmu terkair isu hukum, sebab tak ada profesi hukum yang tidak menulis,” ujarnya.

Beliau juga menambahkan perlu ada langkah bagi mahasiswa hukum jika berkeinginan menjadi lawyer di Jakarta.

“Mahasiswa maupun lulusan hukum dari Makassar setelah seminar ini mampu lebih percaya diri dalam mengambil peluang dan tantangan menjadi Lawyer di Jakarta, mulai dari mengenal keinginan dirinya dan mulai untuk belajar menjadi lawyer,” tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Widyaretna Buenastuti selaku Managing BP Lawyers juga menuturkan bahwa motivasi sarjana hukum saat ini perlu digalakkan khususnya di daerah luar pulau jawa.

“Tidak sedikit sarjana di luar pulau Jawa yang memiliki potensi untuk menjadi lawyer, namun kurangnya minat untuk bersaing menjadi lawyer di Jakarta menjadikan potensi mereka menjadi sia-sia, sehingga perlu ada motivasi demi meningkatkan minat mereka menjadi Lawyer,” tuturnya. (Ftr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*