Rabu , September 19 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / KPAJ bersama Ruang Guru Perkenalkan Mimpi pada Pasukan Bintang

KPAJ bersama Ruang Guru Perkenalkan Mimpi pada Pasukan Bintang

Foto bersama Pasukan Bintang KPAJ dan Ruang Guru

Foto bersama Pasukan Bintang KPAJ dan Ruang Guru

Makassar, Eksepsi Online – Minggu (25/3) Komunitas Pecinta Anak Jalanan (KPAJ) gelar Sekolah Ahad bersama anak-anak Jalanan bertempat di Gedung Ipteks Universitas Hasanuddin. Berbeda dari minggu sebelumnya, Sekolah Ahad kali ini berkolaborasi dengan Ruang Guru dan mengangkat tema tentang “Memperkenalkan Mimpi dan Cita-Cita”. Sekolah Ahad merupakan program kerja KPAJ yang menyediakan wadah belajar sambil bermain bagi para anak jalanan yang disebut pasukan Bintang.

“Sekolah Ahad merupakan salah satu program yang dari dulu sudah ada sejak KPAJ berdiri. Seperti namanya, Sekolah Ahad dilaksanakan di setiap hari Ahad, di sini kita lebih menekankan pada bermain dan belajar,” Ungkap Arisandy selaku Ketua KPAJ.

Berkaitan dengan hal tersebut, Al Mualam selaku perwakilan dari Ruang Guru menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Sekolah Ahad yang berkolaborasi dengan Ruang Guru ini bertujuan untuk memperkenalkan mimpi dan cita-cita kepada Pasukan Bintang serta juga memperkenalkan teknologi yang dapat membantu untuk belajar.

“Tujuan kami ke KPAJ ini adalah untuk memperkenalkan kepada adik-adik tentang mimpi dan cita-cita yang harus diperkenalkan kepada mereka sejak dini, ini penting karena orang sukses di masa depan harus punya cita-cita dan mimpi. Tujuan lainnya juga kami dari RuangGuru.com Jakarta ingin memperkenalkan kepada mereka bagaimana belajar yang tidak konvensional lagi tapi akan mengarah ke teknologi,” jelasnya.

Salah satu Pasukan Bintang yang mengikuti Sekolah Ahad tersebut, Rismawaty saat ditemui oleh kru eksepsi mengaku merasa lebih termotivasi untuk memiliki cita-cita dan mimpi yang lebih baik kedepannya setelah mengikuti kegiatan tersebut, “hari ini kesannya lebih memotivasi kita untuk bercita-cita dan punya mimpi yang lebih bagus,” ungkapnya.  (snl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*