Jumat , Juli 20 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Unifa-STIM Nitro Kerjasama Adakan Extreme Mind Festifalse

Unifa-STIM Nitro Kerjasama Adakan Extreme Mind Festifalse

Salah satu foto yang dipamerkan pada kegiatan kerjasama Unifa-Stim Nitro

Salah satu foto yang dipamerkan pada kegiatan kerjasama Unifa-Stim Nitro

Makassar, Eksepsi Online – Universitas  Fajar (Unifa) bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Nitro mengadakan kegiatan Extreme Mind Festifalse, yang bertempat di Gedung Baru  Lt. 3 Unifa, pada Senin-Kamis (26-29/3). “Istilah extreme mind festifalse bermakna membongkar dan mengkaji kembali setiap permasalahan yang terjadi,”  Ungkap Rulsy selaku Ketua Panitia saat diwawancara oleh kru eksepsi.

Aan Karsadijaya, Ketua Nitro Pecinta Alam STIM Nitro yang juga tergabung pada kegiatan tersebut menjelaskan bahwa selain untuk menjalin tali silahturahmi yang baik, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperbaiki kesalahan berpikir  terkait alam dan lingkungan yang sekarang marak terjadi.

“Kesalahan berpikir itu menimbulkan kekacauan, maka untuk mengatasinya harus dilakukan perbaikan. Nah, dengan kegiatan ini kami berharap akan dapat memperbaikinya,” jelasnya.

Rencananya, rangkaian dari kegiatan ini selanjutnya adalah dialog interaktif dengan tema Gunung Bulu Bawakaraeng Terdzholimi di Tanah Sendiri, Penyimpangan Pers Mainstream dan Pers Mahasiswa, Seminar Pendidikan dengan tema Pendidikan dan Pelestarian Lingkungan, dan terakhir dialog interaktif dengan tema Periodesasi Kehilangan Nilai Budaya Sulawesi Selatan serta juga terdapat pameran foto dan karya, serta suguhan kesenian.

Kegiatan yang mengangkat tema “Save Our Mind” ini merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan oleh empat organisasi dari kedua universitas, yakni Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers , Sanggar Seni Karampuang, Komunitas Pencinta Alam (KOMPALA) Unifa dan Nitro Pecinta Alam (NPA) STIM Nitro. (Alk/Sme)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*