Minggu , April 22 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / HALREDS Gelar Pelantikan Pengurus Baru

HALREDS Gelar Pelantikan Pengurus Baru

Makassar, Eksepsi Online – Hasanuddin Law Research and Drafter Society (HALREDS) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) melaksanakan acara pelantikan 13 orang pengurus periode 2018/2019 yang bertempat di Aula Moout Court Harifin A. Tumpa pada Senin (26/3). Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH-UH, Prof. Dr. Hamzah Halim S.H., M.H. dan dihadiri juga oleh beberapa ketua dan perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) eksternal dan internal.

Sigit Ardityo Kurniawan selaku Direktur HALREDS mengungkapkan bahwa dibentuknya organisasi ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi mahasiswa FH-UH untuk membuat perancangan hukum. “Harapannya HALREDS ini menjadi wadah bagi mahasiswa FH-UH khususnya yang ingin melakukan perancangan hukum dan penelitian,” tuturnya.

Muhammad Ashar selaku Ketua Panitia Pelantikan berharap kedepannya HALREDS dapat menghasilkan penelitian-penelitian yang menjadi bahan referensi Dewan Perwakilan Rakyat dalam perumusan Undang-Undang (UU) maupun Peraturan Daerah. “Semoga hasil-hasil penelitian HALREDS dapat menjadi referensi bagi anggota DPR dalam perumusan Undang-undang maupun Perda” harapnya.

Senada dengan pendapat Muh. Ashah, Maulana, salah satu peserta juga berharap kedepannya HALREDS dapat menghasilkan penelitan yang menjadi referensi perumusan UU untuk memperbaiki hukum di Indonesia. “Tentunya di harapkan kedepannya ada karya-karya HALREDS yang dapat memperbaiki sistem hukum di negara ini,” tuturnya. (Jet/Mag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*