Jumat , Juli 20 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / LeDHaK Gelar PEKA sebagai Rangkaian PERAHU

LeDHaK Gelar PEKA sebagai Rangkaian PERAHU

Makassar, Eksepsi Online – Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi Universitas Hasanuddin (LeDHaK Unhas,) menggelar kompetisi debat yang dinamakan Perhelatan Kualitas Argumentasi (PEKA) sebagai rangkaian Perayaan Ulang Tahun (PERAHU) LeDHaK Unhas, bertempat di Gedung Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) pada hari Sabtu (24/3) dan Gedung IPTEKS Unhas pada hari Minggu (24/3).

Wirawan Bernadus, selaku ketua panitia PEKA mengatakan bahwa kegiatan ini pertama kali digelar, di tahun ini dan diikuti oleh 12 tim dari berbagai fakultas yang dibagi menjadi 4 grup. “Pesertanya terdiri atas 12 tim dan tidak hanya dari fakultas hukum, melainkan dari beberapa fakultas di Universitas Hasanuddin seperti Kehutanan,Pertanian,Ekonomi dan Sosial-Politik.” ungkapnya.

Wiriawan juga menjelaskan mengenai salah satu tujuan dari diadakannya kegiatan yang diikuti oleh beberapa fakultas di Unhas ialah untuk memperdalam kemampuan debat para debaters yang bukan hanya dari fakultas hukum, “Calon debater itu bukan hanya dari mahasiswa hukum saja, namun debater diukur dari kemampuannya.” tutupnya saat diwawancara (24/3/2018).

PEKA diharapkan dapat diadakan setiap tahun sebab selain mengasah kemampuan debat, kompetisi ini juga bertujuan menjalin silaturahmi antar sesama mahasiswa dari fakultas lain. ”Saya harap kegiatan ini terus ada tahun ketahun karena ini bisa jadi ajang silaturahmi antar sesama mahasiswa universitas.” harap Muhammad Ilham sebagai salah satu Peserta dari tim yang memenangkan kegiatan PEKA tahun ini. 

Nurmi selaku Kordinator Hubungan Mahasiswa LeDHak Unhas mengungkapkan bahwa PEKA sebagai rangkaian dari Perayaan Hari Ulang Tahun (PERAHU) LeDHak yang Ke-5 tahun, bertujuan menjalin hubungan baik antar sesama Mahasiswa di Universitas Hasanuddin serta diumurnya LeDHaK saat ini membuat prestasinya tetap meLeDHak “PEKA menjadi rangkaian kegiatan PERAHU LeDHaK dengan dilandasi silaturahmi demi menjalin hubungan baik dengan mahasiswa di fakultas lain dan saya harap, LeDHaK tidak cepat puas dan tetap melakukan evaluasi. Serta diumurnya ini prestasinya tetap meLeDHak.” tegasnya. (Nfh/Mag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*