Jumat , Juli 20 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Prof. Irwansyah Tawarkan Tiga Program Utama Jika Terpilih

Prof. Irwansyah Tawarkan Tiga Program Utama Jika Terpilih

Acara pemaparan kertas kerja bakal calon dekan FH-UH di Aula Harifin A. Tumpa FH-UH, Rabu (28/3). Rst

Acara pemaparan kertas kerja bakal calon dekan FH-UH di Aula Harifin A. Tumpa FH-UH, Kamis (29/3). Rst

Makassar, Eksepsi Online – Pemaparan kertas kerja bakal calon Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) resmi dibuka, Kamis (29/3). Kegiatan ini berlangsung di Aula Harifin A. Tumpa FH-UH dengan sambutan Ketua Senat FH-UH Prof. Aminuddin Salleh dan selanjutnya dipandu langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan, Prof. Syamsul Bachri.

Pada kesempatan pertama, Prof. Dr. Irwansyah, S. H., M. H selaku bakal calon nomor urut 1 mendapatkan kesempatan menyampaikan kertas kerjanya. Ada 3 poin yang disampaikan oleh dirinya, yang pertama adalah Peningkatan Kapasitas Kelembagaan, Peningkatan Kapasitas Riset, dan Peningkatan Atmosfir Akademik.

Pada pemaparan kertas kerjanya, Prof Irwansyah menjelaskan jika program kerja yang dimaksudkan di antaranya adalah pemberian kewenangan ke Departemen dalam rangka pengelolaan Akademik dan Sumber Daya Dosen, Mengakhiri Dualisme penetapan dosen mata kuliah dan tim pembimbing/tim promotor pada prodi S1/S2/S3, yang diikuti dengan penghapusan Kelompok Kerja Dosen, pengembangan dan pengelolaan Pusat-pusat Studi dan Pusat-pusat Kajian, pengembangan jurnal HALREV sebagai rujukan jurnal hukum di seluruh Indonesia serta dirinya juga akan menjadikan Area FH-UH sebagai Kawasan RTH percontohan.

Selain itu, Prof Irwansyah juga menjelaskan jika dirinya terpilih nantinya ia akan menetapkan jadwal perkuliahan 4 (empat) hari kerja secara permanen yang diikuti dengan penetapan jadwal seminar dan ujian pada 1 (satu) hari tertentu serta pembinaan dosen muda yang berbasis penguatan jenjang akademik dan peningkatan kualitas proses belajar.

Terkait kegiatan kemahasiswaan, ia berencana melakukan sarana kemahasiswaan dan lembaga kemahasiswaan yang represntatif dan memperhatikan estetika. (Rst)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*