Selasa , Juni 19 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Adakan Safari Jurnalistik, LPMH-UH Rangkul Siswa SMA

Adakan Safari Jurnalistik, LPMH-UH Rangkul Siswa SMA

Maros, Eksepsi Online – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa Hukum Universitas Hasanuddin (LPMH-UH) adakan kegiatan Safari Jurnalistik pada Sabtu, (7/4) yang bertempat di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 13 Maros.

Mengangkat tema “Ekspresikan Rasa Melalui Jurnalistik Dini”, kegiatan ini dihadiri oleh 33 peserta yakni siswa kelas X dan XI.

Nurlinda selaku ketua panitia menuturkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan dunia jurnalistik kepada adik-adik SMA sejak dini. “Tujuannya itu agar kedepannya adik-adik peserta dapat mengetahui teknik-teknik jurnalistok. Sehingga nanatinya pengetahuan ini dapat memudahkan mereka apabila akan mengikuti lomba di bidang jurnalistik,” tuturnya saat ditemui (7/4).

Muh. Khaerul selaku peserta berpendapat bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat. “Kegiatannya sangat bagus dan bermanfaat, sebab melalui kegiatan ini saya dapat menambah ilmu dan memperbaiki diri terkait cara menulis dan cara membuat mading yang baik,” ungkapnya diakhir kegiatan (7/4).

Terakhir, Nurlinda berharap bahwa dengan diadakannya Safari Jurnalistik ini dapat bermanfaat dan menjadi bekal bagi adik-adik kedepannya. “Semoga bermanfaat kepada adik-adik baik untuk sekarang maupun kedepannya,” harapnya. Senada dengan Nurlinda, Khaerul juga berharap bahwa semua peserta yang hadir kelak dapat menjadi penulis yang hebat.(Dlp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*