Sabtu , Agustus 18 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Tim FH-UH Meraih Juara III Kompetisi Debat Konstitusi

Tim FH-UH Meraih Juara III Kompetisi Debat Konstitusi

gallery

Sumber: Dokumentasi LeDHaK

Makassar, Eksepsi Online – Bertempat di Universitas Muhammadiyah Malang,Tim debat perwakilan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) meraih juara 3 dalam Kompetisi Debat  Konstitusi Mahasiswa antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia tahun 2018 tingkat regional timur yang  diselenggarakan  oleh Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK-RI) di  Universitas Muhammadiyah Malang (10-12/4).

 


Gerald Matthew Tecoalu selaku Ketua Tim Debat MK-RI Unhas mengaku sangat bersyukur atas pencapaiannya bersama tim. “Saya merasa senang karena kami bisa membawa nama Unhas untuk maju ke tahap nasional,”ungkapnya saat dihubungi via WhatssAp. Gerald pun menjelaskan bahwa adapun persiapan yang dilakukan Timnya sebelum lomba yaitu melakukan kaji mosi dan sparing, berdiskusi dengan dosen, serta berdoa. Selanjutnya,Gerald berharap kedepannya Kompetisi Debat dijadikan wadah menuangkan ide dan gagasan,”Kompetisi debat bisa dijadikan sebagai wadah menuangkan ide dan gagasan untuk mengharumkan almamater Unhas,”harapnya.



Senada dengan Gerald, Zuhud Al Khaer Zahir selaku Wakil Ketua bidang kompetisi  menuturkan bahwa merasakan bangga atas pencapaian yang didapat sekaligus senang, karena Tim Debat Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) berhasil mempertahankan prestasi.”saya merasa bangga dan senang karena masih bisa mempertahankan prestasi yang telah dicatatkan oleh pendahulu kami,”ujarnya saat dihubungi via line.


 


Tim Debat Konstitusi MK-RI perwakilan FH-UH beranggotakan empat orang yaitu, : Gerald matthew tecoalu selaku ketua delegasi, Aditya Spaditya Putra dan Andi Besse Sitti fatimah selaku anggota tim dan Suwarsi diaswati selaku Laison Official tim debat.(Syr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*