Jumat , Juli 20 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / ALSA Adakan Workshop NMCC

ALSA Adakan Workshop NMCC

Kegiatan Workshop National Moot Court Competition (NMCC) Bulaksumur IV di Lab. Moot Court Harifin Tumpa Fakultas Hukum (FH) Unhas pada Rabu (11/4). Nhr

Kegiatan Workshop National Moot Court Competition (NMCC) Bulaksumur IV di Lab. Moot Court Harifin Tumpa Fakultas Hukum (FH) Unhas pada Rabu (11/4). Nhr

Makassar, Eksepsi Online – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Asian Law Students Association Local Chapter Universitas Hasanuddin (ALSA LC Unhas) mengadakan kegiatan Workshop National Moot Court Competition (NMCC) Bulaksumur IV dan dilanjutkan dengan Bedah Kasus Posisi di Lab. Moot Court Harifin Tumpa Fakultas Hukum (FH) Unhas pada Rabu (11/4).

Kegiatan yang dihadiri sekitar 30 peserta ini mengangkat tema “We Create More CHAMPIONS!”. Nilam Gracia Julia selaku Project Officer (PO) mengatakan tujuan diangkatnya tema ini adalah agar ada juara yang bisa diraih oleh Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) pada National Moot Court Competition ke depannya.

Nilam mengungkapkan tujuan diadakannya workshop ini agar mahasiswa yang memiliki kertarikan dalam dunia moot court dan ingin mengaplikasikan ke dalam kompetisi bisa terbantu. “Bagi peserta yang masih ragu sebelumnya bisa termotivasi dengan alumni delegasi Bulaksumur yang akan memaparkan pengalamannya mengikuti kompetisi kemarin,” ungkapnya.

Salah satu peserta Workshop NMCC, Surya Yudistira Ramadhan mengaku bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mengetahui apa itu NMCC Bulaksumur. Surya berharap kegiatan ini terus berlanjut. “Semoga kegiatan seperti ini bisa diadakan lagi agar peserta yang akan mengikuti NMCC bisa lebih tau bagaimana ke depannya,” harap Surya mahasiswa angkatan 2016.

Senada dengan itu, Nilam berharap semoga dengan adanya workshop ini teman-teman yang berminat ikut National Moot Court Competition bisa memiliki gambaran ke depannya terkait kompetisi ini. (Nhr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*