Selasa , Juni 19 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Tim KTI LP2KI Raih Juara Tiga

Tim KTI LP2KI Raih Juara Tiga

Sumber: UKM LP2KI

Sumber: UKM LP2KI

Makassar, Eksepsi Online – Tim KTI (Karya Tulis Ilmiah) Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (LP2KI FH-UH) berhasil meraih juara tiga dalam Pekan Raya Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta 2018 (PMH URY 2018) pada (11-13/4). Lomba Karya Tulis Ilmiah ini mengangkat tema “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”.

Juhardiyanti selaku ketua tim mengaku bahwa tujuannya mengikuti lomba bukan hanya untuk berkompetisi. “Kami ke sana bukan hanya untuk berkompetisi melainkan menjalin silaturahmi dan memperluas relasi,” katanya via WhatsApp.

Juhardiyanti mengaku bahwa persiapannya hanya doa dan kendalanya dalam mengikuti lomba terkait masalah dana. “Kalau kendala Alhamdulillah Allah melancarkan urusan kami, meski dana hampir terlambat cair tapi Tuhan membantu kami di menit terakhir dan Alhamdulillah diacc sesuai dengan apa yang kami harapkan,” ungkapnya.

Juhardiyanti berharap yang terbaik untuk seluruh mahasiswa FH-UH baik itu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) LP2KI sendiri maupun ukm lain. “Saya berharap mahasiswa bukan hanya kritis tapi juga mampu memberikan solusi terkait dengan permasalahan bangsa,” harapnya.

Lebih lanjut, Juhardiyanti menambahkan, “Saya berharap semua mahasiswa FH-UH bisa menuangkan idenya baik itu dalam tulisan maupun dalam bentuk karya lain selama itu untuk kebaikan kita bersama. Poin pentingnya menulislah karena dengan menulis kamu bisa sedikit mengubah cara pandang seseorang”.

Senada dengan itu, Nur Fuadyah Kahar selaku Ketua KP2KI mengatakan itu adalah pencapaian yang sangat baik. “Kita dapat bersaing di Universitas ternama di Indonesia dan LP2KI dapat mewakili Unhas khususnya Fakultas Hukum. Ini merupakan langkah yang sangat baik dan harus ditingkatkan lagi kedepannya,” ujarnya saat dihubungi Via WhatsApp.

Nur Fuadyah Kahar mengungkapkan persiapannya dalam mengikuti lomba yaitu dengan membentuk sebuah tim. “Dalam LP2KI ada yang dinamakan divisi Prestasi dan Lomba yang akan membawahi anggota LP2KI yang akan ikut lomba. Setelah tim terbentuk akan ada tahap seleksi untuk menentukan berapa tim yang akan turun. Tim yang akan turun akan diakomodir mulai dari penyusunan berkas, pengiriman berkas, presentasi hingga tahap gladi bagi yang ditetapkan lolos,” ungkapnya.

Nur Fuadyah Kahar berharap semoga LP2KI dapat mempertahankan prestasinya. “Semoga kita dapat berkomitmen untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih dan berharap dukungan dari seluruh pengurus LP2KI untuk berpartisipasi dalam setiap kompetisi,” harapnya.

LP2KI mengirim dua tim dalam Lomba KTI ini, satu diketuai oleh Hazmiati Hamzah dan ditemani oleh Nur Fuadyah Kahar dan Ayu Lestari Indah. Satu timnya lagi diketuai oleh Juhardiyanti dan ditemani oleh Fitri Anugrah dan M. Aris Munandar. Juara satu lomba KTI ini adalah Universitas Sebelas Maret dan juara duanya Universitas Negeri Semarang. (Nhr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*