Jumat , Juli 20 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Pengukuhan Ketua Angkatan Diktum 2016

Pengukuhan Ketua Angkatan Diktum 2016

Sumber: Dokumen pribadi Diktum 2016

Sumber: Dokumen pribadi Diktum 2016

Makassar, Eksepsi Online Kamis (3/4), Aula Harifin Tumpa Fakultas Hukum  Universitas Hasanuddin (FH-UH) merupakan tempat dilaksanakannya kegiatan Pengukuhan Ketua Angkatan Dedikasi Insan Kritis Terhadap Pembangunan Mahasiswa (Diktum) 2016 dengan tema “Dedikasi Tanpa Batas”.

Ditemui setelah kegiatan, Nurul Fadli selaku Ketua Angkatan Diktum 2016 mengatakan bahwa tujuan daripada tema tersebut yaitu sebagai pandangan bagi Diktum 2016 bahwa kita ini seorang mahasiswa, di mana kita sebagai mahasiswa sejak awal masuk kuliah kita telah diajarkan bagaimana kita harus terus berproses dalam lingkungan kita serta dalam beradaptasi kepada mahasiswa FH-UH lainnya. ”Jadi makna daripada tema tersebut yaitu sebuah proses dimana kita terus mencari tujuan mulia di mana tidak memiliki batasan untuk terus mencari sesuatu untuk terus berproses,” katanya.

Lebih lanjut, Fadli menjelaskan bahwa ia mempersiapkan pengukuhan ini dalam waktu tiga hari, tetapi rancangannya sudah jauh-jauh hari. Ia memperkirakan mengadakan pengukuhan sebelum inaugurasi angakatan 2017. ”Saat mempersiapkan pengukuhan target yang kita kejar yaitu mengadakan pengukuhan sebelum pengukuhan angkatan 2017 dilaksanakan,” jelasnya.

Terakhir, Fadli mengatakan setelah tahap pengukuhan menjadi Ketua Angkatan Diktum 2016 ia merasa ada sebuah tanggungjawab besar yang diberikan kepadanya. “Saya harus memikul semua keresahan-keresahan teman-teman angkatan 2016 dan yang lebih penting menjaga keakraban dan kesatuan Diktum 2016,” uajrnya.

Semoga Diktum 2016 mampu saling mengakrabkan diri kepada sesama angkatan 2016 dan bisa menjaga kesatuan Diktum 2016 walaupun sudah banyak yang memasuki UKM dan memiliki kesibukan masing-masing. ”Walaupun memiliki kesibukan masing-masing semoga Diktum 2016 tetap solid dan tetap bersatu,” harapnya.

Senada dengan Fadli, Prof. Hamza Halim selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH-UH mengatakan bahwa sepanjang kehadiran ketua angkatan Diktum 2016 semua itu untuk kepentingan dan sebagai wadah bagi warganya untuk menciptakan kreativitas-kreativitas dan prestasi. ”Maka kehadiran Ketua Angkatan Diktum 2016 sebagai contoh positif untuk menciptakan kreativitas-kreativitas dan prestasi,” katanya.

Saat ditanya mengenai harapan, beliau pun mengatakan ia berharap angkatan Diktum 2016 dengan orang-orang yang ada bisa menjadi motor penggerak organisasi kemahasiswaan FH-UH. ”Semoga angkatan Diktum bisa menjadi motor penggerak organisasi kemahasiswaaan dalam mencapai suatu prestasi,” harapnya.

Ditemui setelah kegiatan, Anisa Widya Alvisa salah satu angkatan 2016 mengatakan ia secara pribadi sangat bangga untuk angkatan 2016 di mana setelah proses yang panjang, setelah rapat yang selalu tertunda dan kondisi teman-teman Diktum yang sibuk dengan organisasinya masing-masing, akhirnya Diktum memiliki Ketua Angkatan dan tiga hari kemudian sudah melaksanakan pengukuhan Ketua Angkatan. ”Merasa bangga dengan Diktum 2016 di mana sebuah kerja keras akhirnya mendapatkan sebuah hasil di mana saat teman-teman Diktum 2016 memiliki kesibukan masing-masing tetapi berusaha terus-menerus dan sekarang sudah memiliki Ketua Angkatan,” ujarnya. (Syr&Iwn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*