Minggu , Mei 27 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / LDF Se-Unhas Adakan Kajian Spesial Peradaban Islam

LDF Se-Unhas Adakan Kajian Spesial Peradaban Islam

Makassar, Eksepsi Online- Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) se-Unhas melaksanakan kegiatan Kajian Spesial Peradaban Islam dengan tema “Menyongsong Indonesia Negeri Penuh Berkah” dengan pembicara Bapak A.M. Iqbal Parewangi selaku anggota DPD-MPR RI, senator RI, Inisiator ICMI pusat, Minggu(6/5) bertempat di Masjid Baitul Hakiem Fakultas Hukum Unhas.

Supardi selaku Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kajian tersebut yaitu untuk memberikan syiar dakwah kepada seluruh mahasiswa, berkaca dari temanya yang diangkat maka negeri ini akan lebih baik apabila dipimpin oleh pemimpin yang berkualitas dalam hal segi keimanan.”Kita mensyiarkan agar negeri ini dipimpin oleh pemimpin yang berkualitas khususnya dalam segi keimanan,”Jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa dalam mempersiapkan kegiatan ini terdapat beberapa kendala yakni waktu pelaksanaan yang mendesak serta minimnya jumlah peserta dan kurangnya semangat panitia untuk menjelaskan kegiatan kajian ini.”Apalagi seperti yang kita ketahui bahwa bapak Iqbal selaku salah satu pembicara, juga memiliki kegiatan yang sama di Universitas lain juga membuat kendala bagi kami,”ungkapnya.

Supardi berharap semoga pelaksanaan kegiatan ini, dapat mensyiarkan bahwa indonesia kedepannya dapat dipimpin oleh pemimpin yang peduli terhadap umat, Negara Indonesia dan juga peduli terhadap islam.”Semoga indonesia kedepanya dapat dipimpin oleh pemimpin yang pro terhadap umat, pro terhadap NKRI dan tentunya pro terhadap Islam” tambahnya.

Senada dengan Supardi, Imran K selaku peserta menuturkan bahwa kegiatan kajian tersebut  dapat menginspirasi mahasiswa terkait menjadikan Negara Indonesia sebagai negara yang penuh keberkahan oleh ALLAH SWT. “Setelah menghadiri kajian ini sangatlah bermanfaat kiranya kajian keislaman yang menyangkut tentang pemimpin negara apalagi menghadirkan tokoh nasional.” tuturnya. (Syh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*