Sabtu , Agustus 18 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Manfaatkan Bulan Ramadan, Peserta KKN Sebatik Lakukan Penggalangan Dana

Manfaatkan Bulan Ramadan, Peserta KKN Sebatik Lakukan Penggalangan Dana

IMG_20180602_174625

Makassar, Eksepsi Online – Sabtu, (2/6) Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sebatik Gelombang 99 Universitas Hasanuddin (Unhas) memanfaatkan momentum bulan ramadhan dengan melakukan penggalangan dana menjual aneka takjil untuk berbuka puasa di depan Gedung Asrama Mahasiswa (Ramsis) Unhas.

Pahruddin, Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas yang juga selaku koordinator kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu memaksimalkan program-program kerja yang akan dilakukan di tempat KKN nantinya, menurutnya semakin banyak dana yang dikumpulkan akan semakin besar kesempatan untuk melakukan sesuatu di wilayah tersebut “Kan semakin banyak dana semakin besar kesempatan untuk melakukan perubahan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, penggalangan dana ini akan dilakukan setiap hari hingga tanggal 9 Juni nanti, dengan tetap menjual aneka takjil berupa es buah dan juga roti gulung coklat keju berisikan pisang, “Karena sudah mendekati waktu lebaran, penggalangan dananya dilakukan sampai tanggal 9 (Juni, red) nanti,” tuturnya

Terakhir, Pahruddin berharap semoga mahasiswa dan masyarakat kedepannya dapat turut memberi sumbangsih dalam penggalangan dana ini, demi maksimalnya kegiatan di tempat KKN nantinya.

Menanggapi hal tersebut, Lisa salah satu pelanggan mengungkapkan bahwa hal ini merupakan bentuk dari kreatifitas mahasiswa untuk mencapai tujuan tertentu, ia berharap usaha-usaha mahasiswa seperti ini dapat terus berkembang kedepannya dan menjadi contoh, “kreatif, semoga bisa menjadi contoh bagi yang lain,” tutupnya. (Rst) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*