Selasa , Desember 11 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / LPMH-UH Rangkaikan Mubes XXIII dengan Pengukuhan Anggota Baru

LPMH-UH Rangkaikan Mubes XXIII dengan Pengukuhan Anggota Baru

Makassar, Eksepsi Online – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa Hukum Universitas Hasanuddin (LPMH-UH) melaksanakan kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) XXIII yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Anggota Baru pada Selasa-Jumat (5-8/6).  Kegiatan  ini bertempat di Malino, Kabupaten Gowa, dengan mengangkat tema “Rekatkan Ideologi, Membentuk Insan Pengawal Perubahan”.

Syahira selaku Ketua Panitia Mubes LPMH-UH XXIII menjelaskan tujuan diangkatnya tema tersebut, yakni demi terjalinnya kerja sama antar pengurus di kepengurusan ke depannya dengan merekatkan ideologi pers mahasiswa tentunya. “Dengan menyatukan dan merekatkan ideologi persma maka diharapkan agar dalam satu organisasi kita dapat saling merangkul dan bersinergi,” jelasnya.

Syahira juga menyebutkan beberapa agenda yang dilaksanakan dalam Mubes LPMH-UH ke-XXIII.  Mulai dari rangkaian kegiatan Pengukuhan Anggota Baru, Pemaparan Evaluasi Kinerja Kepengurusan LPMH-UH periode 2017/2018, hingga Pemilihan Pemimpin Umum untuk periode 2018-2019. “Kegiatan ini dirangkaikan dengan proses pengukuhan anggota baru yang dilanjutkan dengan pembahasan angenda-agenda yang dapat dilihat pada lembar susunan acara,” tambahnya.

Rachmat Setyawan selaku Pemimpin Umum LPMH-UH periode 2017/2018 menuturkan tujuan digabungnya dua kegiatan ini yaitu untuk mengarahkan anggota yang baru dikukuhkan agar fokus kepada kepengurusan LPMH-UH yang baru. “Tujuannya agar senior-senior itu lebih fokus kepada kepengurusan yang baru, artinya orang-orang yang baru dikukuhkan ini itulah yang akan melanjutkan estafet kelembagaan”.

Selanjutnya Rachmat menuturkan bahwa Mubes kali ini dapat menghasilkan kepengurusan yang lebih baik dari kepengurusan yang sebelumnya dengan belajar dari kesalahan-kesalahan dari kepengurusan sebelumnya. “Kami berharap dapat menciptakan generasi-generasi yang lebih kuat yakni generasi-generasi yang dapat belajar dari kesalahan-kesalahan masa lalu,” tuturnya.

Senada dengan Rachmat, Syahira berharap agar penyelenggaraan mubes ini dapat menghasilkan kepengurusan LPMH-UH yang lebih baik lagi dan khususnya bagi anggota yang baru yang harus menjaga nama baik LPMH-UH. “Semoga ke depannya kinerja kepengurusan LPMH-UH ke depannya dapat lebih baik lagi dan teruntuk keluarga baru LPMH-UH, untuk dapat menjaga nama baik LPMH-UH baik di dalam maupun di luar kampus,” harapnya. (Jet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*