Minggu , Juni 24 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Tanggapi konflik di Palestina dan Yaman, Komunitas Solidaritas Gelar Aksi Damai

Tanggapi konflik di Palestina dan Yaman, Komunitas Solidaritas Gelar Aksi Damai

Makassar, Eksepsi Online – Komunitas Solidaritas Palestina dan Yaman Cabang Makassar menggelar aksi damai pembebasan Palestina dan Yaman, bertempat di Anjungan Pantai Losari Makassar, pada Jum’at (8/6).

Ketua panitia aksi Ferry Salim mengatakan bahwa, aksi damai tersebut merupakan bentuk solidaritas terhadap Palestina yang masih berada dalam perang yang bergejolak di Timur Tengah, serta solidaritas untuk konflik di Yaman yang kurang diberitakan oleh media mainstream. 

“Pembebasan Palestina bukan hanya tanggung jawab umat muslim, melainkan ini adalah tanggung jawab seluruh umat manusia. Sebab, disana terjadi perampasan hak kemanusiaan bukan hanya terkait agama semata,” jelas Ferry saat diwawancarai (8/6).

Kegiatan yang digelar di salah satu tempat wisata di Kota Makassar itu dihadiri oleh sekitar 50 orang peserta aksi.

Landi Febrianto salah satu peserta mengatakan bahwa aksi ini digelar bukan hanya terkait dengan kejadian akhir-akhir ini, akan tetapi hal ini menjadi pengingat bahwa apa yang terjadi di Palestina merupakan kejahatan internasional.

“Kemanusiaan tidak ada di tanah Palestina dan ini hanya salah satu bentuk perjuangan bahwa Palestina berhak memiliki kemerdekaan yang sama dengan negara lain. Sedangkan untuk di Yaman Disana bukan hanya sekedar konflik agama tapi lebih merupakan konflik kekuasaan,” jelas Landi (8/9).

Terakhir, Landi berharap agar masyarakat dapat lebih peka terhadap konflik yang terjadi di Timur Tengah. “Melihat bahwa apa yang terjadi disana bukan sekedar konflik agama, melainkan kezaliman kaum yang kuat terhadap kaum lemah yang tidak memiliki kekuatan,” harapnya. (H2a)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*