Selasa , Juli 24 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Unhas Resmi Melepas 4.600 Mahasiswa KKN Gelombang 99

Unhas Resmi Melepas 4.600 Mahasiswa KKN Gelombang 99

IMG-20180628-WA0011

Sumber : Dokumentasi Istimewa

Makassar, Eksepsi Online – Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan pelepasan 4.600 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 99 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Unhas pada Kamis (28/6). Jumlah mahasiswa KKN gelombang 99 ini merupakan jumlah terbanyak selama Unhas menyelenggarakan KKN.

Pelepasan mahasiwa KKN  ini dilakukan resmi oleh Prof. Dwia Aries Tina selaku Rektor Unhas, Menteri Sosial Republik Indonesia Idrus Marham, Pejabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayor Jendral  Agus Surya Bakti, Ketua Majelis Wali Amanat Prof. Basri Hasanuddin serta Dr. Hasrullah selaku Kepala Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) Unhas.

Melalui laporannya, Hasrullah menyampaikan bahwa mahasiswa KKN gelombang 99 adalah yang terbanyak selama Unhas menyelenggarakan KKN. “Ada 4.600 mahasiswa KKN yang akan mengabdi di lokasi KKN yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, bahkan singgah ke Malaysia dan Jepang. Jumlah ini adalah yang terbanyak selama Unhas menyelenggarakan KKN,” ujar Hasrullah dalam forum (28/6).

Pada kegiatan pelepasan ini juga Menteri Sosial Republik Indonesia Idrus Marham memberikan apresiasi positifnya terhadap semangat mahasiswa Unhas dalam melakukan KKN tahun ini. “Kementerian Sosial akan memberikan dana 100 juta rupiah sebagai bantuan untuk pengabdian kepada masyarakat. Saya tantang mahasiswa untuk melaksanakan pengabdian ke masyarakat ini dengan baik dan bertanggungb jawab,”  ungkap Idrus Marham di akhir sambutannya.

Terakhir, Prof. Dwia selaku Rektor Unhas juga berpesan kepada mahasiswa KKN gelombang 99 Unhas agar melaksanan program kerja yang berkualitas dan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat. Dalam kegiatan pelepasan mahasiswa ini juga dirangkaikan dengan kegiatan talkshow yang mengangkat tema “KKN Unhas, Dedikasi Tanpa Batas”. (Ftr/Ylk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*