Minggu , Oktober 21 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Mahasiswi Organisatoris Menjadi Wisudawan Terbaik FH-UH

Mahasiswi Organisatoris Menjadi Wisudawan Terbaik FH-UH

Sumber : Dokumen Istimewa

Sumber : Dokumen Istimewa

Makassar, Eksepsi Online – Organisasi bukanlah sebuah penghalang untuk tetap berprestasi di bidang akademik. Hal itu merupakan keyakinan Andi Indira Khairunnisa, mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) yang baru saja mendapatkan gelar Wisudawan Terbaik FH-UH pada acara wisuda periode IV tahun 2017/2018 di Baruga Andi Pangerang Pettarani Unhas, Rabu (11/07).  

Mahasiswi dengan nama sapaan Indira ini, selama masa kuliah aktif pada beberapa organisasi seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH-UH dan Asian Law Students Association Local Chapter Universitas Hasanuddin (ALSA LC Unhas).  Namun, keaktifannya dalam berorganisasi tidak  membuat Indira lupa akan tugasnya sebagai seorang mahasiswi. Hal ini terbukti dengan pencapaiannya meraih gelar Wisudawan Terbaik FH-UH.

Indira mengisi masa kuliahnya selama 3 tahun 6 bulan dengan aktif  berorganisasi. Ia pernah menjadi bendahara BEM FH-UH periode 2017-2018, staff of  Technology, Information & Multimedia Department periode 2014-2015, Manager of Alumni & Public Relation Departemen periode 2015-2016, Privy Council of Alumni & Public Relation Departement periode 2016-2017 ALSA LC Unhas,  dan  Steering Committee of  Semworknas ALSA Indonesia pada tahun ini.

Indira menyatakan bahwa pencapaiannya ini tidak lepas dari usahanya menyeimbangkan antara akademik dan organisasi selama ini. “Akademik tetap tujuan utama saya sedangkan, organisasi adalah wadah yang tepat untuk kita sebagai mahasiswa mengasah soft skill agar kita miliki nilai tambah di dunia kerja nantinya. Maka dari itu keduannya harus seimbang,” ujarnya saat diwawancai (12/7).

Lebih lanjut, Indira menambahkan bahwa mahasiswa yang aktif berorganisasi bukanlah mahasiswa yang malas untuk mengerjakan tugas kuliah ataupun selalu dianggap memiliki nilai akademik yang rendah. Akan tetapi, mereka adalah mahasiswa yang dapat menyeimbangkan antara akademik dan organisasi dengan baik.

Terakhir,  Indira berharap agar kelulusannya ini dapat menjadi motivasi positif bagi mahasiswa lainnya yang masih menimba ilmu di kampus. “Saya harap agar apa yang saya dapatkan selama ini dapat berguna bagi masyarakat. Selain itu, semoga teman-teman lain lebih dapat mengharumkan almamater Unhas. Terkhusus untuk teman-teman angkatan, saya berharap agar bisa segera menyelesaikan tugas akhir dan segera mengabdi ke masyarakat,” tutupnya. (Mhd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*