Selasa , Oktober 16 2018
Home / LIPUTAN / FH-UH Adakan P2KBN Maba Tingkat Fakultas

FH-UH Adakan P2KBN Maba Tingkat Fakultas

FH-UH Adakan P2KBN Maba Tingkat Fakultas. Selasa – Kamis (14-16/8).

FH-UH Adakan P2KBN Maba Tingkat Fakultas. Selasa – Kamis (14-16/8).

Makassar, Eksepsi Online – Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) adakan  kegiatan Penerimaan dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (P2KBN) Mahasiswa Baru (Maba) tingkat Fakultas di Aula Baharuddin Lopa FH-UH, pada Selasa – Kamis (14-16/8).  

Kegiatan yang diikuti oleh 493 Maba ini, dibuka langsung  oleh Prof. Dr. Farida Patittingi selaku Dekan FH-UH.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, dimulai dengan pengenalan mengenai peraturan akademik, ketertiban mahasiswa, organisasi, sumber daya, serta sarana dan prasarana di FH-UH pada hari pertama.

Pada hari kedua dan ketiga akan dilanjutkan dengan pengenalan seluruh departemen dan lembaga kemahasiswaan di FH-UH.

Salah satu Maba, Fikriansyah Putra mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. “Sejauh ini dengan adanya P2KBN, saya dapat mengetahui lingkungan di FH-UH dan cara bagaimana melakukan upaya bela negara dan mempraktekkannya di kehidupan sehari-hari,” ujarnya (14/8).

Akan tetapi, masih ada kendala selama kegiatan P2KBN ini. Hal ini diakui oleh Annureni Majid, salah satu Maba lainnya. Annureni mengeluh akan kekurangan tempat wudhu dan sempitnya mushollah di fakultas.

“Saya harap tempat wudhu dan mushollahnya lebih luas, sehingga mahasiswa lebih nyaman pada saat shalat,” harapnya.  (Mhd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*