Selasa , Oktober 16 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Peduli Sesama, LPMH Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Sulteng

Peduli Sesama, LPMH Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Sulteng

Makassar, Eksepsi Online – Lembaga Pers Mahasiswa Hukum Universitas Hasanuddin (LPMH-UH) menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji kepada korban bencana gempa dan tsunami Sulawesi Tengah, pada Rabu sore (3/10).

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya dan Posko Bantuan Masjid Raudhotul Jannah Biringkanaya, Makassar. Bantuan berupa 110 kotak makanan siap saji tersebut berasal dari warga Perumahan Departemen Agama (Depag) Makassar.

“Sumbangan ini merupakan bentuk solidaritas warga di perumahan kami untuk para saudara yang sedang kesulitan akibat musibah kemarin. Semoga dengan sedikit bantuan kami ini dapat membawa berkah bagi mereka,” jelas Ummi Rusmiati Gana selaku perwakilan warga Perumahan Depag saat diwawancarai (3/10).

Lebih lanjut Firtiani selaku Pemimpin Umum LPMH-UH menyatakan bahwa kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar LPMH-UH terhadap kondisi para korban bencana.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama, terlebih kepada yang sedang kesulitan. Kami juga sangat berterimakasih kepada para donator atas bantuannya,” ujarnya saat diwawancarai (3/10).

Terakhir, Zainal Arifin selaku Kepala Bagian Pelayanan Masyarakat Rumah Sakit Daerah Daya Makassar memberikan apresiasi positifnya terhadap kegiatan ini. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat membantu para korban untuk memenuhi kebutuhannya.

“Kami sebagai pihak rumah sakit juga berterimakasih, sebab antusias masyarakat untuk berbagi selama ini sangat besar. Terlebih saat ini, kondisi para korban masih dalam keadaan kesulitan dan trauma, sehingga sangat sulit bagi mereka untuk memenuhi kebutuhannya sendiri,” jelas Zainal saat diwawancarai (3/10). (Sme)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*