Selasa , Oktober 16 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Presiden-Wakil Presiden BEM dan Anggota DPM FH-UH Resmi Dilantik

Presiden-Wakil Presiden BEM dan Anggota DPM FH-UH Resmi Dilantik

Makassar, Eksepsi Online – Setelah ditunda, kongres Keluarga Mahasiswa (Kema)  Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) dengan agenda pelantikan dan serah terima jabatan Presiden-Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FH-UH periode 2018-2019 kembali dilanjutkan, bertempat di Aula Harifin Tumpa, pada Kamis (4/10).

Pada kegiatan yang dibuka langsung oleh Dr. Muh. Hasrul, S.H, M.H selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ini, telah resmi dilantik Andi Mattalatta dan Syarah Syah Amir sebagai Presiden-Wakil Presiden BEM FH-UH.

Selain itu pada kegiatan ini juga Presidium sidang melantik 11 anggota DPM FH-UH. Kesebelas anggota DPM tersebut yakni,  Muhammad Qadri, Meideline Refina, Muhammad Ikhsan, Khrismo Aprilyono, Nurmi, M. Fauzi Ramadhan, Muh. Yusril, Achmad Fauzi, Husni Ramadika, Nur Wahid, dan Muh. Fathoni Ageng Suroso.

Saat ditanya terkait langkah awal BEM pasca pelantikan, Syarah Syam Amir menjelaskan bahwa langkah awal kepengurusannya pasca pelantikan yakni merampungkan kabinet untuk seluruh kementerian dan dilanjutkannya dengan rapat kerja.

“Kami akan merampungkan seluruh kabinet terlebih dahulu. Setelah itu mengadakan rapat kerja, salah satu yang akan dibahas yakni Pembinaan Mahasiswa Hukum (PMH),” ungkapnya saat diwawancarai seusai kegiatan (4/10).

Di sisi lain, Muh. Fathoni Ageng Suroso salah satu anggota DPM terpilih mengatakan bahwa langkah awal yang akan dilakukan oleh DPM pasca pelantikan adalah melakukan rapat sidang pleno. “Kami akan melakukan rapat sidang pleno untuk pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan jajaran DPM lainnya. Setelah itu kami akan mengadakan Open Recruitment Ketua PMH tahun ini,” ungkapnya saat diwawancarai (4/10).

Setelah agenda pelantikan, diikuti dengan agenda penyerahan jabatan. Penyerahan tersebut  dilakukan oleh Didi Muslim Sekutu selaku Presiden BEM sebelumnya kepada Andi Mattalata sebagai Presiden BEM saat ini. Penyerahan di sisi DPM juga diberikan langsung oleh Ketua DPM FH-UH sebelumnya Muhammad Haerul kepada anggota DPM saat ini.  

Menanggapi kegiatan ini, Dr. Muh. Hasrul berharap agar kiranya BEM, DPM dan pihak birokrat bisa saling bersinergi. “Semoga teman-teman BEM dan DPM yang terpilih bisa bersinergi bersama dengan pihak birokrat, demi memajukan FH-UH,” ungkapnya dalam sambutan pembukaan kegiatan (4/10). (Syr/Nhr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*