Selasa , Desember 11 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Musik Kemanusiaan, Bentuk Kepedulian Kema Fisip Terhadap Korban Bencana Sulteng

Musik Kemanusiaan, Bentuk Kepedulian Kema Fisip Terhadap Korban Bencana Sulteng

Makassar, Eksepsi  Online – Bertempat di Pelataran Lembaga Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas), Kema Fisip Unhas menggelar kegiatan Musik Kemanusiaan #KemaPeduli Palu dan Donggala, pada Senin (8/10).

Kegiatan Musik Kemanusiaan ini  bertujuan untuk membantu korban bencana alam di kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui menggalagan donasi. Adapun rangkaian acara pada kegiatan ini yakni, persembahan musik akustik, pembacaan puisi, orasi, stand up, dance, teatrikal dan live painting. Selain persembahan seni tersebut, pada kegiatan ini juga terdapat lapak penjualan buku, pakaian, makanan dan minuman yang keuntungannya turut didonasikan.   

Sandra Wali selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisip menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan  bentuk respon Kema Fisip terhadap peristiwa bencana yang baru saja terjadi di Sulteng. “Kita sesama manusia harusnya memang saling membantu, apalagi saat ini mereka sedang kesulitan,” ujar Sandra saat ditemui (8/10).  

Selain Kema Fisip Unhas, terdapat beberapa mahasiswa lintas fakultas yang menjadi pengisi acara pada kegiatn ini, antara lain Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seni dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Ilmu Budaya (FIB) dan Fakultas Kehutanan Unhas.

Menanggapi kegiatan ini, Wardah Karima selaku peserta mengatakan bahwa kegiatan ini memberi dampak positif bagi mahasiswa Unhas agar saling peduli sesama manusia. “Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan donasinya yang sudah terkumpulkan dapat segera disalurkan kepada korban yang membutuhkan,” ujar Wardah saat ditemui (8/10).

Setelah kegiatan Musik Kemanusiaan ini, Kema Fisip juga berencana mengadakan kegiatan donor darah pada minggu ini. (Iwn/Swp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*