Selasa , Oktober 16 2018
Home / LIPUTAN / Rencana Terobosan Baru Sistem Lembaga Kemahasiswaan di FH-UH

Rencana Terobosan Baru Sistem Lembaga Kemahasiswaan di FH-UH

fh-uh

Makassar, Eksepsi Online – Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) Dr. Muh. Hasrul berencana membuat pembaharuan pada sistem lembaga kemahasiswaan di FH-UH.

Rencana pembaharuan tersebut yakni pembuatan sistem “Bapak Angkat” bagi lembaga kemahasiswaan. Sistem bapak angkat yang dimaksud yakni adanya peran para alumni FH-UH dalam lembaga kemahasiswaan.

“Sesuai dengan saran Dekan kemarin, rencananya kami akan membuat sistem bapak angkat. Sistem bapak angkat ini artinya, ada alumni FH-UH yang terlibat untuk membantu dan memfasilitasi baik dalam bentuk anggaran, sumber daya bagi mahasiswa atau dalam bentuk lain bagi kepentingan mahasiswa dan lembaga kemahasiswaan,” jelas Hasrul saat ditemui (4/10).

Dengan jabatannya sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Hasrul menjelaskan bahwa dirinya diamanahkan untuk menjalankan tugasnya di dua bidang, yakni kemahasiswaan dan alumni. Dengan rencana sistem bapak angkat ini, Hasrul bertujuan agar dapat meningkatkan prestasi lembaga kemahasiswaan sekaligus mempererat hubungan dengan para alumni. 

“Tujuan dari rencara sistem baru ini, yakni untuk mempererat hubungan dengan para alumni FH-UH. Sehingga alumni juga dapat memberikan kontribusi bagi fakultasnya, walaupun sudah tidak berada di fakultas,” jelas Hasrul saat ditemui.  

Sebelum melaksanankan rencana sistem tersebut, Hasrul menyatakan harus dilakukan beberapa persiapan terlebih dahulu. “Hal ini nanti akan dibicarakan terlebih dahulu kepada seluruh Lembaga Kemahasiswan yang ada di FH-UH. Kita juga harus menjalin relasi terlebih dahulu kepada para alumni,” tutupnya. (Jet/Ftr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*