Rabu , November 14 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Persiapan Jelang PMH Tahap I

Persiapan Jelang PMH Tahap I

fh-uhMakassar, Eksepsi Online –  Pembinaan Mahasiswa Hukum (PMH) tahap satu Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH)  akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, (17-18/11).

Resno Adi Gunawan selaku ketua panitia PMH tahap satu mengungkapkan telah melakukan persiapan menjelang PMH. “Untuk persiapan sudah ada, baik itu konsep dan kepanitian juga sudah terbentuk. Rencananya pendaftaran akan segera dibuka, mungkin besok atau lusa,” ungkapnya saat diwawancarai (6/11).

Mengenai konsep, Resno mengaku bahwa konsepnya akan sama dengan tahun-tahun sebelumnya. “Konsepnya itu sama dengan tahun sebelumnya. Kami akan berikan tugas kelompok yang berguna untuk fakultas, seperti membawa bunga atau ikan. Tugas lainnya, kita akan berikan tugas yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kemanusiaanya,” tambahnya.

Terkait kendala yang dihadapi, Resno mengaku terkendala  masalah tempat. “Rencananya kami akan menggunakan Aula Baharuddin Lopa FH-UH. Akan tetapi, sepertinya ruangan itu akan digunakan untuk acara yang bertepatan dengan PMH. Sehingga, opsi kedua itu di Gedung Ipteks. Namun, ini semua masih belum pasti,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai dana PMH, Resno mengatakan tidak bisa mengambil kontribusi langsung dari peserta. Akan tetapi, kata Resno, mungkin rencananya akan dibuatkan atribut dan itu yang harus dibayar selain itu, juga akan ada dana dari pihak dekanat. Resno juga berharap agar PMH tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan kekurangan yang terjadi di tahun sebelumnya tidak muncul lagi di tahun ini.

Menanggapi kegiatan PMH yang semakin dekat, Ika Rafika mahasiswa FH-UH angkatan 2018 menyambut baik kegiatan PMH.  Ika Rafika mengatakan bahwa PMH merupakan ajang untuk lebih mendekatkan diri dengan senior-senior yang lain. “Semoga setelah PMH, antara junior dan senior akan lebih akrab lagi,” harapnya saat diwawancarai (6/11). (Jet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*