Selasa , Desember 11 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Tim Debat FH-UH Raih Juara 1 Debat Konstitusi MPR-RI

Tim Debat FH-UH Raih Juara 1 Debat Konstitusi MPR-RI

Makassar, Eksepsi Online – Tim debat perwakilan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) berhasil meraih juara 1 Debat Konstitusi Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) tingkat Regional Sulawesi Selatan-Sulawesi Tenggara (Sulsel-Sultra) yang diselenggarakan di Jade Hall Meeting Room Hotel Claro Makassar, pada Sabtu (10/11).

Tim Debat Konstitusi MPR-RI perwakilan FH-UH merupakan utusan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi (LeDHaK) Universitas Hasanuddin (Unhas). Tim yang beranggotakan Nurul Zashkia, Dirwansyah, Adesya Patulak dan Syawirah M selaku Liaison Officer (LO) ini, berhasil menjadi juara usai mengalahkan tim debat dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Universitas Muhammadiyah Kendari.  

Menanggapi kemenangannya, Syawirah M. mengungkapkan bahwa persiapan yang baik merupakan salah satu kunci keberhasilan tim mereka. “Adapun persiapannya itu mulai dari mengkaji mosi, pendampingan dengan senior dan pembimbing LeDHaK serta bertanya kepada para dosen pendamping terkait mosi tersebut,” tambahnya saat diwawancarai (12/11).

Senada dengan Syawirah, Dirwansyah mengungkapkan bahwa motivasi yang tinggi juga merupakan kunci keberhasilan timnya. “Hasil tidak akan mengkhianati proses, sehingga kami yakin hasil merupakan ukuran seberapa konsisten kami dalam berproses,” jelas Dirwansyah saat diwawancarai (12/11).

Tim yang juga didampingi oleh Dr. Romi Librayanto selaku dosen pembina UKM LeDHaK Unhas ini, selanjutnya akan berlaga pada Kompetisi Debat Konstitusi MPR-RI tingkat Nasional. (Nhr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*