Selasa , Desember 11 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Kosmik dan Youthful.Social Bahas Kiat Kuliah Gratis Di Luar Negeri Pada Diskusi

Kosmik dan Youthful.Social Bahas Kiat Kuliah Gratis Di Luar Negeri Pada Diskusi

Makassar, Eksepsi Online – Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Universitas Hasanuddin (Unhas) berkerjasama dengan komunitas Youthful.Social Chapter Sulawesi Selatan mengadakan diskusi Millennials on Chitchat: Kuliah Gratis di Luar Negeri, bertempat di Taman Fisip Unhas, pada Selasa (13/11).

Diskusi ini menghadirkan Mutiah Wenda Juniar dan Bama Andika Putra sebagai pembicara. Mutia yang merupakan lulusan dari University of Leeds Inggris, banyak menyampaikan terkait pentingnya menjaga keseimbangan antara akademik dan berorganisasi bagi para mahasiswa.

“Keseimbangan antara akademik dan organisasi merupakan hal penting. Semakin banyak kalian berorganisasi akan semakin sering juga kalian akan bertemu orang baru. Dengan banyak kenalan, kalian akan lebih mendapatkan pengetahuan baru terkait dunia,” ujar Mutiah dalam forum (13/11).

Tidak jauh beda dengan Mutiah, Bama yang merupakan lulusan University of Melbourne Australia  juga membahas terkait kiat-kiat untuk mendapatkan beasiswa luar negeri. Adapun tujuan dari kegiatan ini yakni, untuk menyediakan wadah berbagi bagi mahasiswa yang berniat untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri.

“Youthful dan Kosmik memberikan wadah berbagi untuk para mahasiswa agar dapat melakukan  personal branding yang baik, salah satunya dengan melanjutkan pendidikan di luar negeri,” jelas Tri Utami Purti selaku Kordinator Biro Pengembangan Public Relation Kosmik saat ditemui kru eksepsi (13/11).

Diskusi yang dihadiri oleh para mahasiswa dan pemuda ini juga mendapat apresiasi positif dari  peserta diskusi, salah satunya dari Gilang Ramadhan mahasiswa Ilmu Komunikasi Unhas. Ia mengatakan bahwa dengan kegiatan ini, dirinya mendapatkan informasi terkait persiapan yang harus disiapkan sebelum mencari beasiswa untuk melanjutkan kuliah di luar negeri.

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan awal dari rangkaian kerjasama Kosmik dengan Youthful.Social yakni, Digital Preneur yang  akan dilaksanakan pada (17/11) nanti. “Ini merupakan kegiatan awal, selanjutnya akan diadakan kegiatan untuk memanfaatkan sosial medianya dengan baik,” tutup Hardiantisany selaku salah satu anggota Youthful.Social saat ditemui diakhir kegiatan (13/11). (Fni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*