Selasa , Desember 11 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / FH Unud dan FH Unhas Bahas Kemahasiswaan dan Tata Kelola Jurnal

FH Unud dan FH Unhas Bahas Kemahasiswaan dan Tata Kelola Jurnal

Tim Kemahasiswaan FH Unud melakukan kunjungan kerja ke FH Unhas di Ruang Promosi Doktor Abidin Farid FH-Unhas, pada Rabu (14/11).

Tim Kemahasiswaan FH Unud melakukan kunjungan kerja ke FH Unhas di Ruang Promosi Doktor Abidin Farid FH-Unhas, pada Rabu (14/11).

 

Makassar, Eksepsi Online – Tim Kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Udayana (FH Unud) melakukan kunjungan kerja ke Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas). Penyambutan kunjungan kerja ini dilaksanakan di Ruang Promosi Doktor Abidin Farid FH-Unhas, pada Rabu (14/11).

Kunjungan kerja ini merupakan kunjungan yang berfokus pada bidang kemahasiswaan dan tata kelola jurnal. Pada kunjungan kali ini, terdapat 12 anggota Tim Kemahasiswaan FH-Unud yang terdiri dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Perencanaan, Kepala Unit Publikasi dan Dokumentasi, para Pegawai Akademik serta Perwakilan Lembaga Kemahasiswaan.

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama yang dilakukan FH Unud ke FH Unhas dengan tujuan menambah wawasan terkait dunia kemahasiswaan dan tata kelola jurnal. Hal ini diakui oleh Dr. I Gede Yusa selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Perencanaan FH-Unud. “Kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan yang lebih luas terkait fokus kunjungan kerja. Kami juga berharap kunjungan ini akan maksimal,” ungkapnya saat diwawancarai kru eksepsi (14/11).

Setelah penyambutan secara formal, kunjungan ini dilanjutkan dengan sesi dialog yang dipandu langsung oleh Dr. Muh Hasrul selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH-Unhas, serta pengenalan Jurnal Hasanuddin Law Review oleh Kadaruddin selaku editor Jurnal Hasanuddin Law Review .

Menggapi jalannya kunjungan ini, I Gede Yusa memberikan apresiasi positifnya. Menurutnya, penerapan Komite Disiplin di FH Unhas merupakan tindakan yang baik. “Kami mendengar di FH Unhas itu ada Komite Disiplin yang memberikan sanksi tegas bagi mahasiswa yang melanggar aturan fakultas. Kami harap Komite Disiplin ini juga dapat diperjuangkan untuk dibentuk  di FH-Unud,” tambahnya.

Selain itu, Ni Ketut Supasti Dharmawan selaku Kepala Unit Publikasi dan Dokumentasi mengungkapkan bahwa, pengetahuan yang diperoleh terkait tata kelola jurnal dapat menjadi masukan bagi pengembangan jurnal FH-Unud. “Pengenalan jurnal tadi, telah memberikan pengetahuan kepada kami dalam pengembangan jurnal, sehingga kami berharap kualitas jurnal kami bertambah baik,” jelasnya saat diwawancarai (14/11).

Terakhir, kunjungan ini diakhiri dengan kunjungan ke seluruh lembaga kemahasiswaan di FH Unhas.  (Snl/Ftr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*