Senin , April 22 2019
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Kembalikan Budaya Literasi Melalui Diskusi Hukum

Kembalikan Budaya Literasi Melalui Diskusi Hukum

Makassar, Eksepsi Online – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Hukum Unhas adakan Diskusi Publik. Mengangkat tema Kerangka Berpikir Hukum, kegiatan yang berlangsung di Pelataran Sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH Unhas, pada Kamis (15/11) ini, bertujuan untuk mengembalikan budaya literasi di kampus.

Diskusi yang menghadirkan Muhammad Irwan selaku pemateri ini, juga bertujuan untuk memperbaiki kerangka berfikir dan cara pandang mahasiswa FH Unhas dalam memandang hukum. Muh. Ikhsan selaku pengurus HMI yang sekaligus penanggung jawab kegiatan menambahkan bahwa, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kualitas keilmuan mahasiswa hukum dengan berdiskusi.

“Kegiatan ini juga sebenarnya bertujuan untuk menjaga kualitas keilmuan kita sebagai calon juris dimasa yang akan datang, melalui budaya literasi yakni berdiskusi,” tambahnya saat ditemui (15/11).

Senada dengan Ikhsan, Ketua DPM Muh. Fauzi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk mengembalikan kembali budaya literasi di FH Unhas. “Budaya literasi mulai hilang di dalam lingkungan kampus, terkhusus di lingkup FH Unhas sendiri. Oleh kerana itu, kami sepakat untuk mengadakan kegiatan diskusi ini,” ujar Fauzi saat ditemui seusai kegiatan diskusi (15/11).

Terakhir, Ikhsan juga berharap agar diskusi semacam ini akan memacu mahasiswa FH Unhas untuk rutin mengadakan budaya literasi semacam ini. “Semoga dengan adanya kegiatan diskusi ini dapat memacu teman-teman yang ada di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) internal maupun ekternal untuk rutin mengadakan forum diskusi,” tutupnya. (Mys)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*