Selasa , Desember 11 2018
Home / LIPUTAN / Aktifitas / UTM dan UHO Juarai Gebyar Konstitusi V

UTM dan UHO Juarai Gebyar Konstitusi V

Makassar, Eksepsi Online – Pada kegiatan Gebyar Konstitusi V yang diikuti oleh enam belas universitas di Indonesia, Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dan Universitas Halu Oleo (UHO) berhasil keluar menjadi juara pertama. Keduanya diumumkan pada kegitan pengumuman juara yang langsung di Ruangan Promosi Doktor Prof. Zainal Abidin Farid Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) pada Minggu, (18/11).

Tim Tahir Tugadi delegasi dari UTM menjadi juara pertama pada kompetisi Debat Hukum dan Konstitusi setelah berhasil unggul dari tim Sultan Moh. Syah delegasi dari Universitas Gadjah Madha (UGM). Pada kompetisi ini, UGM menjadi juara kedua dan disusul oleh Universitas Muhammadiyah Malang yang berhasil meraih juara ketiga.

Farahdia Jasmine salah satu anggota tim dari UTM merasa sangat bersyukur dan senang atas capaian juaranya. “Kami tidak menyangka akan menjadi pemenang, ini diluar ekspetasi kami. Namun ini semua merupakan hasil dari kerja keras dan pertolongan Allah SWT serta doa dari orang-orang terdekat,” ujar Farahdia saat ditemui kru eksepsi (18/11).

Selain UTM, UHO juga berhasil menjadi juara pertama pada kompetisi peradilan semu, disusul oleh Universitas Surabaya yang menjadi juara kedua. Suditjo Sudirman salah satu perwakilan UHO juga mengungkapkan rasa senangnya. “Kami merasa senang. Alhamdulillah tahun ini doa kami terkabul, sudah selama dua tahun ini kami menunggu untuk menjadi juara pertama,” tambahnya saat ditemui (18/11).

Adapun yang menjadi juara untuk Panitera dan Pemohon terbaik diraih oleh Universitas Surabaya, Pemerintahan terbaik diraih oleh Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Hakim dan Berkas terbaik kembali diraih oleh UHO. Sedangkan pada kompetisi Debat Hukum dan Konsitusi, Pembicara terbaik diraih oleh Bagus P Santosa delegasi dari UGM. (Syr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*