Senin , April 22 2019
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Upaya Tingkatkan Semangat Belajar Anak, LPMH-UH Adakan Bakti Sosial

Upaya Tingkatkan Semangat Belajar Anak, LPMH-UH Adakan Bakti Sosial

Makassar, Eksepsi Online – Lembaga Pers Mahasiswa Hukum Universitas Hasanuddin (LPMH-UH) adakan bakti sosial bertempat di Yayasan Pabatta Ummi, pada Sabtu (24/11) sore. Kegiatan ini dihadiri oleh 30 anak yang tinggal di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang Makasaar.

Melisa selaku ketua panitia kegiatan menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini yakni untuk meningkatkan semangat belajar anak-anak sekitar. “Di daerah ini sangat banyak anak-anak, namun mereka biasanya tidak rutin belajar jika sudah pulang dari sekolah, terlebih dengan keadaan tempat tinggal mereka yang kurang mendukung,” jelasnnya saat diwawancarai seusai kegiatan (24/11).

Bakti sosial yang  berlangsung selama dua jam ini menyuguhkan berbagai kegiatan bagi anak-anak, yakni belajar membaca dan berhitung, bercerita, bermain, makan bersama serta penyerahan donasi. Kegiatan ini juga dihadir oleh para ibu dari anak-anak tersebut.

Turut hadir pada kegiatan, Suriani selaku Ketua Pusat Kegiatan Anak (PKA) Yayasan Pabatta Ummi. Ia mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini sangat bagus dan memberi manfaat bagi anak-anak setempat. “Mereka memang membutuhkan semangat untuk terus belajar, terimakasih telah berkunjung. Walaupun turun hujan, namun semangat anak-anak untuk mengikuti kegiatan ini sangat besar,” ujarnya saat diwawancarai (24/11). Kegiatan bakti sosial ini juga merupakan rangkaian dari perayaan Anniversary LPMH-UH ke-23. (Yul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*