Jumat , Januari 18 2019
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Anniversary ke-23 LPMH-UH

Anniversary ke-23 LPMH-UH

Makassar, Eksepsi Online – Lembaga Pers Mahasiswa Hukum Universitas Hasanuddin (LPMH-UH) merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak dibidang jurnalistik. Memegang teguh ideologi Jurnalisme Kerakyatan, LPMH-UH telah berdiri sejak delapan Desember 1995.

Tepat tanggal delapan Desember ini, LPMH-UH merayakan anniversary ke-23. Pada anniversary kali ini LPMH-UH mengangkat tema utama yakni, Independensi Pers demi Menjaga Persatuan dalam Nuansa Keberagaman.

Tema tersebut diangkat berdasarkan pada fakta bahwa Indonesia merupakan negara dengan tingkat pluralisme yang tinggi diberbagai bidang. Tujuannya, agar insan pers tetap memegang nilai independensi dalam melakukan kegiatan jurnalistik, demi menjaga persatuan bangsa Indonesia dengan segala keberagaman yang terdapat didalamnya.

Rangkaian anniversary LPMH-UH ke-23 merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut perayaan malam puncak hari kelahiran LPMH-UH. Kepanitiaan tahun ini, menyelenggarakan beberapa item kegiatan rangkaian anniversary, yakni:

  1. Penyuluhan Hukum, dengan tema Keberagaman Itu Indah, Bijak Memandang Cerdas Berkomentar pada 24 Oktober.
  2. Bakti Sosial pada 24 November.
  3. Dialog Hukum, dengan tema Merawat Persatuan dalam Spirit Jurnalisme Keberagaman di Tahun Politik, pada 29 November.
  4. Lomba Penulisan Opini, dengan tema Pers dan Sikap Toleransi di Tahun Politik, pada 5-30 November.
  5. Pameran Fotografi pada 6-7 Desember.
  6. Malam Puncak pada 7-8 Desember.

Pada akhirnya, dengan terlaksananya seluruh rangkaian anniversary LPMH-UH ke-23, diharapkan insan pers tetap menjaga dan meningkatkan independensinya dalam berkarya demi menjaga kesatuan bangsa, serta masyarakat dapat bijak dan teliti untuk menanggapi keberagaman yang terdapat di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*