web analytics
header

Pembahasan Internalisasi Eksternal Minim Antusias UKM

Fakultas Hukum Unhas

Fakultas Hukum Unhas
Fakultas Hukum Unhas

Makassar, Eksepsi Online – Rapat koordinasi internalisasi Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) eksternal Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH-UH pada Jumat (1/3)sore, minim antusias UKM internal. Hal ini dipertegas oleh Andi Mattalatta selaku Presiden BEM, katanya, kurangnya antusias tersebut terbukti dari hanya terdapat tiga dari sembilan UKM yang mengkorfirmasi untuk mengikuti rapat.

“Pengaturan internalisasi eksternal merupakan tindak lanjut dari Peraturan Rektor tentang Organisasi Mahasiswa (PR Ormawa). BEM tetap harus mendengar pendapat UKM dibawahnya sebelum melaksanakannya. Namun sayangnya, antusias dan respon UKM internal minim. Hanya tiga yang mengkonfirmasi kedatangnnya untuk rapat,” kata Andi Mattalatta saat diwawancarai.

Lebih lanjut, kata Andi Matalata, sebelumnya BEM telah melakukan upaya untuk menghadirkan UKM internal pada rapat koordinasi tersebut. “Kami sudah kirim surat dan panggil langsung ke sekretariatnya masing-masing, tapi tetap tidak hadir,” lanjutnya.

Diakhir wawancara, Andi Matalata berharap agar UKM internal dapat lebih menjaga rasa kesatuan sebagai sesama lembaga kemahasiswaan (Lema) di FH-UH.  “Kita sesama Lema harus menyelesaikan agenda dan permasalahan bersama. Jangan merasa berdiri sendiri-sendiri,” tutupnya. (Sme/Fit)

Related posts: