web analytics
header

Aliansi UKM Seni Unhas Perkenalkan Diri di Panggung Akustik

top
Suasana panggung akustik, pada Kamis (21/3) malam. Sumber: dokumentasi pribadi.

Makassar, Eksepsi Online – Aliansi Seni Universitas Hasanuddin (Unhas) memperkenalkan diri di panggung akustik yang diadakan pada Kamis (21/3), bertempat di Student Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unhas. Aliansi seni ini merupakan gabungan dari beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seni dari beberapa fakultas di Unhas.

Adapun anggota dari aliansi ini yakni Bengkel Seni Dewi Keadilan (BSDK) dari Fakultas Hukum, Kreativitas Seni Ekonomi (Kresek) dari FEB, Biro Khusus Belantara Kreatif Sylva Indonesia (BKBK SI) dari Fakultas Kehutanan, Fortunes dari Fakultas Psikologi, Pharmacy Art Community (Pharco) dari Fakultas Farmasi, Komunitas Musik Caritas dan Serikat Pencinta Seni Sastra Indonesia (Spasi) Ikatan Mahasiswa Sastra Indonesia (IMSI) dari Fakultas Ilmu Budaya Unhas.

Andi Ulul Ilmi Ketua UKM BSDK mengatakan tujuan diadakannya panggung akustik ini yakni sebagai ajang perkenalan Aliansi UKM Seni Unhas kepada publik. “Kami (Red: Aliansi UKM Seni Unhas) baru terbentuk, maka perlu memperkenalkan diri. Jadi tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan diri,” katanya saat ditemui. Latar belakang dibentuknya aliansi ini, kata Ulul, yakni untuk mempersatukan UKM seni antar fakultas di Unhas. “Awalnya diinisiasi beberapa UKM seni fakultas, maka sekarang terbentuklah aliansi ini,” tambahnya.

Pada panggung akustik aliansi ini menampilkan berbagai suguhan seni musik. Panggung akustik yang diadakan dari sore sampai malam hari ini juga merupakan kerjasama Aliansi UKM Seni Unhas dengan Top Coffee. (Bru)

 

Related posts: