Selasa , Mei 21 2019
Home / LIPUTAN / BEM FH-UH Menarik Diri dari Serikat Mahasiswa Unhas

BEM FH-UH Menarik Diri dari Serikat Mahasiswa Unhas

Makassar, Eksepsi Online – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) resmi menarik diri secara kelembagaan dari Serikat Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Sema UN). Penarikan diri ini dimulai sejak Sabtu (11/5). Andi Mattalatta selaku Presiden BEM FH-UH membenarkan bahwa secara kelembagaan BEM FH-UH telah menarik diri dari SEMA UN melalui penandatanganan surat pernyataan.

“BEM memang menarik diri sehari setelah menandatangani hasil konferensi pers di Pelataran IPTEKS, pada Jumat (10/5).  Penarikan diri secara kelembagaan tertuang dalam surat pernyataan yang saya tandatangani sendiri esok harinya”, ungkap Andi Mattalatta saat diwawancarai Senin (13/5).

surat

Andi Mattalatta juga menjelaskan walaupun secara kelembagaan BEM FH-UH telah menarik diri, namun secara personal dirinya akan tetap membantu SEMA UN jika dibutuhkan.  “Secara kelembagaan BEM FH-UH tidak lagi mengikatkan diri, namun saya sendiri tetap akan memberikan sumbangsih kepada Sema UN baik tenaga maupun pikiran” pungkasnya. Sekadar informasi, Sema UN merupakan serikat mahasiswa yang terdiri dari berbagai organ kemahasiswaan di Unhas. Pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiksnas), Sema UN mengadakan aksi peringatan di Depan Rektorat Unhas dengan menyuarakan berbagai tuntutan. (Fit)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*