web analytics
header

Besok, LDM Al-Adab KMFIB-UH Adakan Buka Puasa Bersama

bbu

Makassar, Eksepsi Online – Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) Al-Adab Keluarga Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (KMFIB) Universitas Hasanuddin (Unhas) akan mengadakan buka puasa bersama, bertempat di Aula Prof. Mattulada pada Kamis (16/5). Kegiatan yang mengangkat tema Menggenggam Cahaya Ramadhan Dalam Dekapan Ukhuwah ini juga dirangkaikan dengan ceramah yang akan dibawakan oleh Ustad Ronny Mahmudin.  

Indah Mithasari selaku panitia kegiatan mengatakan tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk menjalankan sunnah Rasulullah yaitu memberikan makan kepada orang yang berpuasa. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk sesama muslim di FIB dan Unhas.

Indah juga mengatakan melalui kegiatan ini LDM Al-Adab juga memfasilitasi masyarakat jika ingin bersedekah untuk menyukseskan kegiatan ini. “Kita juga memfalisitasi orang-orang untuk bersedekah di Ifthar ini. Semoga banyak muslim yang terketuk hatinya untuk bersedekah di bulan Ramadan. Insyallah pahalanya berlipat ganda,” jelasnya saat diwawancarai Rabu (15/5).

 Rencananya kegiatan ini akan dimulai dengan ceramah. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan buka puasa bersama. (Sme)

Related posts: