web analytics
Jumat , Oktober 18 2019
Home / LIPUTAN / Aktifitas / LD Asy-Syariah FH-UH Rangkaikan Iftar dengan Berbagi Sembako

LD Asy-Syariah FH-UH Rangkaikan Iftar dengan Berbagi Sembako

Makassar, Eksepsi Online – Pada bulan Ramadan kali ini, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah (LD) Asy-Syariah Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) mengadakan Iftar Jama’i yang dirangkaikan dengan pembagian sembako untuk kaum duafa. Kegiatan ini berlangsung di Masjid  Baitul Hakim pada Jumat (17/5).

Mengangkat tema Berbagi untuk Merajut Ukhuwah di Bulan Penuh Berkah, Iftar ini dihadiri oleh 300 muslim dan 20 kaum duafa penerima sembako. Afifah selaku salah satu panitia kegiatan menjelaskan bahwa pembagian sembako juga merupakan bentuk berbagi kepada semasa muslim pada bulan Ramadan selain Iftar.

“MasyaAllah sekali kegiatan ini berjalan lancar dan maksimal, walaupun jumlah muslim yang hadir diluar ekspektasi. Semoga segala sesuatu dari kegiatan ini menjadi pahala,” kata Afifah saat diwawancari Jumat (17/5).

Hijrah selaku salah satu mahasiswa yang datang pada kegiatan mengatakan Iftar ini sudah berjalan dengan baik dan sangat bermanfaat, terlebih karena dirangkain dengan pembagian sembako. “Kegiatannya baik dan bermanfaat karena melibatkan kaum duafa juga.  Walaupun tadi sedikit desak-desakan tadi saat pembagian makanan, tapi semua berjalan dengan baik, ” kata Hijrah (17/5).

Sebelum Iftar dan pembagian sembako, terlebih dahulu kegiatan ini diisi dengan ceramah oleh Ustad Syahrullah Asy’ari, S.pd,. M.pd. Diketahui Iftar ini dilaksankan juga merupakan Iftar serentak yang diadakan oleh beberapa lembaga dakwah mahasiswa di Universitas Hasanuddin. (Rahmatia/ Anggota Magang LPMH-UH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*