web analytics
Minggu , Agustus 18 2019
Home / LIPUTAN / Unhas Terima Empat Sertifikat AUN-QA

Unhas Terima Empat Sertifikat AUN-QA

IMG_20190612_234115

Makassar, Eksepsi Online – Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menerima sertifikat ASEAN University Network – Quality Assurance (AUN-QA)  yang ditujukan untuk empat program studi di Unhas. Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Rektor Unhas kepada masing-masing pimpinan fakultas dan program studi bertempat di Lounge Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas.

Empat program studi yang telah divitasi sebelumnya oleh Asesor AUN-QA dan dinyatakan  memenuhi standar sertifikat ialah ;

  • Agribisnis (Fakultas Pertanian) ;
  • Manajemen (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) ;
  • Teknik Arsitektur (Fakultas Teknik) ;
  • Pendidikan Kedokteran Gigi (Fakultas Kedokteran Gigi).

Prof. Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA selaku Rektor Unhas menyambut capaian keempat prodi ini, sekaligus memberikan apresiasi bagi seluruh task force yang telah memberikan kontribusi dalam pencapaian standar AUN-QA.

“Saya selalu menekankan bahwa peran kami di level universitas adalah sebagai fasilitator dan pendukung.  Kontribusi terpenting adalah komitmen, kemauan, dan kerja keras dari masing-masing program studi, task force, dan fakultas,” Jelas Prof. Dwia. (12/6)

Dengan diserahkannya sertifikat kepada keempat program studi yang telah tersebut sebelumnya, menandakan saat ini, sebanyak 17 program studi di Unhas yang telah memenuhi standarisasi. Sejalan dengan itu, Ir. Suharman Hamzah selaku Direktur Komunikasi Unhas mengungkapkan bahwa Unhas akan terus berupaya meningkatkan jumlah program studi yang memenuhi standarisasi AUN-QA.

“Jika proses ini berjalan sebagaimana yang direncanakan, maka kita optimis target akreditasi internasional bisa terpenuhi,”Jelasnya (12/6). (Fni/Red)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*