web analytics
Jumat , Oktober 18 2019
Home / LIPUTAN / Aktifitas / FH-UH Nonton Bareng Sidang MK Sengketa Pilpres

FH-UH Nonton Bareng Sidang MK Sengketa Pilpres

Makassar, Eksepsi Online – Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Fh-Uh) kembali menggelar nonton bareng terkait sidang Sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang lalu di Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (19/6) bertempat di Ruangan Video Conference Fh-Uh lantai 2. 

Kegiatan dengan agenda yang sama telah dilakukan sebelumnya, Jumat (14/6). Hal ini merupakan bentuk kerja sama antara Mahkamah Konstitusi dengan Fh-Uh juga dengan beberapa Universitas lainnya. ” Kita sudah bekerja sama dengan 42 kampus lainnya. MK memberikan fasilitas Video Conference, kami siapkan ruangan.” Tegas Hasrul, selaku wakil dekan bidang kemahasiswaan, alumni, dan kemitraan.

Selain itu, Hasrul juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan inisiasi sebagai edukasi bagi civitas akademi dalam hal ini mahasiswa Fakultas Hukum agar dapat belajar langsung dalam proses persidangan di Mahkamah Konstitusi. “Ini menjadi bagian dari kesadaran berkonstitusi dan demokrasi.” Tegasnya saat diwawancarrai via telepon (19/6). (Fni/Mhd)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*