Kamis , Juli 18 2019
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Pelepasan Mahasiswa KKN Unhas Gelombang 102

Pelepasan Mahasiswa KKN Unhas Gelombang 102

Makassar, Eksepsi Online – Universitas Hasanuddin (Unhas) resmi melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 102 di Baruga Andi Pangeran Pettarani Unhas, pada Senin (24/6). Pelepasan mahasiswa KKN ini dilakukan secara resmi oleh Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu selaku Rektor Unhas, Andi Sudirman Sulaiman selaku Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Kurnia, S.Pt selaku Kepala Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) Unhas serta Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LP2M) Unhas.

Dalam laporannya, Muhammad Kurnia mengungkapkan bahwa jumlah mahasiswa yang akan melakukan KKN di wilayah Sulsel adalah 3916 mahasiswa. “Kami melaporkan bahwa jumlah peserta yang akan melaksanakan KKN di wilayah Sulsel dari ujung utara sampai ujung selatan yaitu Luwu Timur, Luwu Utara, Bulukumba sampai Sinjai Selatan adalah 3916 mahasiswa,” ungkapnya.  

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa jenis KKN yang akan terlaksana yaitu KKN Reguler dan Tematik. Ada juga KKN Internasional, KKN Smart Kampus dan KKN Perbatasan.  Adapun destinasi lokasi untuk KKN Reguler yaitu Kabupaten Sinjai, Bone, Bulukumba, dan Bantaeng. Di lain sisi jenis KKN Tematik tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, ada jenis KKN terbaru yaitu KKN Kebencanaan. “Sebagai wujud simpati dan empati kita, maka KKN Kebencanaan baru saja di launching pada tahun ini,” lanjutnya.

Dalam sambutannya, Prof Dwia menyampaikan bahwa dengan adanya KKN ini, mahasiswa diharapkan dapat mendongkrak pembangunan di Sulsel. “KKN ini bertujuan agar mahasiswa dapat ikut mendongkrak pembangunan di Sulsel dengan cara bersinergi turun ke lokasi dan menelaah pembangunan di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Prof Dwia berharap mahasiswa dapat menjadi agen perubahan. “Semoga mahasiswa dapat menjadi agen perubahan. Dalam waktu singkat, diharapkan mahasiswa dapat mengambil peran mengubah lokasinya menjadi daerah yang unggul,” harapnya.

Pada kegiatan pelepasan ini juga turut hadir Bupati Gowa,  perwakilan Panglima Kodam dan perwakilan Kapolda Sulsel. Selain itu ada penyerahan asuransi kepada peserta KKN Unhas Gelombang 102 yang diberikan langsung oleh Kepala Kantor BPJS cabang Makassar.(Nhr)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*