Kamis , Juli 18 2019
Home / LIPUTAN / Rektor Unhas Harapkan Wisudawan Memiliki Karakter yang Kuat

Rektor Unhas Harapkan Wisudawan Memiliki Karakter yang Kuat

“yang bisa kita andalkan adalah SDM yang tidak hanya cerdas tetapi berkarakter, berintegritas, dan kreatif, inovatif serta memiliki rasa nasionalis yang tinggi”

Itulah salahsatu harapan yang diucapkan oleh Prof Dwia Aries Tina selaku Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) ketika berpidato dalam acara wisuda periode IV Tahun akademik 2018/2019.

Wisuda yang diberlangsung di Baruga Andi Pangerang Pettarani pada selasa dan rabu, 25-26 Juni 2019 kali ini menghasilkan 1.879 alumni baru dengan lulusan Strata 1 (sarjana) sebanyak 1.224 orang.

Rata-rata index prestasi kumulatif bagi lulusan sarjana sekitar 3.52 dengan rata-rata lama masa studi sekitar 4 tahun tujuh bulan. Berbarengan dengan data yang disampaikan, Prof. Dwia juga mengingatkan bahwa dengan Index Prestasi yang didapatkan oleh tiap-tiap wisudawan harus dibarengi dengan integritas yang juga harus terus dijaga. “Ip yang tinggi harus dibarengi dengan itegritas yang baik,” jelasnya.

Wisuda periode ini juga menghasilkan beberapa wisudawan terbaik tingkat unversitas yaitu Ashifa Cahyani Trisna Putri dari program studi Agroteknologi dengan IPK 3.94 dengan lama studi 3 tahun delapan bulan untuk kelompok eksakta.

Untuk kelompok non-eksakta sebagai wisudawan terbaik diraih oleh Sukardi dari program studi Ilmu Hukum dengan IPK 4.00 dengan lama studi 3 tahun delapan bulan.

Dalam penutup pidatonya juga Prof. Dwia mengharapkan bahwa Wisudawan Unhas kali ini tidak hanya menjadi pemimpin yang bermodalkan ilmu saja namun juga menjadi pemimpin yang miliki krakter yang kuat dan khas. “Saya berharap para alumni menjadi pemimpin di masyarakat yang tidak hanya bermodalkan kecendekiawanan saja, tapi juga memiliki karakter yang kuat” tutupnya. (jet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*