Kamis , Juli 18 2019
Home / LIPUTAN / Aktifitas / Verifikasi UKT, Camaba Unhas Keluhkan Waktu Pelaksanaan

Verifikasi UKT, Camaba Unhas Keluhkan Waktu Pelaksanaan


Verifikasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) calon mahasiswa baru (Camaba) Universitas Hasanuddin telah dimulai hari ini, Jumat (12/7). Bertempat di Gedung Registrasi Unhas, pelaksanaan verifikasi UKT hari pertama berjalan cukup lancar. Sebanyak 300 Camaba dijadwalkan melakukan verifikasi UKT pada hari pertama ini. Para Camaba tersebut diterima pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 dimana pada tahun ini Unhas menerima 4.111 Camaba melalui jalur seleksi bersama tersebut.

Sebelum melalukan verifikasi hari ini, para Camaba diharuskan melengkapi berbagai berkas seperi formulir, surat keterangan penghasilan orang tua, Kartu Keluarga (KK), foto rumah, rekening listrik, dan sebagainya. Persiapan berkas ini diakui Camaba tidak luput dari kendala. Ditemui di lokasi, salah satu Camaba, Mursal Aliyas mengungkapkan kendala yang ia hadapi berkaitan dengan waktu pelaksanaan verifikasi. “Untuk tahap perlengkapan berkas ada kendala karena setelah dinyatakan diterima di Universitas Hasanuddin hanya tiga hari waktu yang diberikan untuk melengkapi berkas. Terlalu cepat sehingga banyak kendalanya,” ungkap Mursal. Sebelumnya, hasil SBMPTN memang baru diumumkan pada Selasa pekan ini. Artinya, para Camaba yang dinyatakan lulus seleksi, hanya diberi waktu 3 hari untuk melengkapi berkas yang diperlukan.

Verifikasi UKT Camaba jalur SBMPTN akan berlangsung hingga 20 Juli 2019. Setiap harinya sekitar 300 hingga 500 Camaba  dijadwalkan untuk melakukan verifikasi. Selanjutnya para Camaba akan melakukan verifikasi akademik yang merupakan tahap akhir registrasi ulang yang akan dilaksanakan pada 22-30 Juli mendatang.(bch/jet)

One comment

  1. Look at a moralizing adjacent against win. eksepsionline.com
    http://bit.ly/2NUPbBo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*