web analytics
header

Angkat Isu RUU, Aksi Agraria Diikuti Ratusan Mahasiswa

WhatsApp Image 2019-09-23 at 21.28.32 (1)
Dokumentasi Eksepsi

Makassar, Eksepsi Online – Ratusan mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) yang mengatasnamakan Aliansi Gerakan Merah Peduli Rakyat (Agraria) menggelar aksi di Pintu 1 Unhas, Senin (23/9). 

Aksi ini merupakan bentuk aspirasi menyoal penolakan terkait pengesahan beberapa rancangan undang-undang yang sedang dibahas di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang dianggap tidak berpihak kepada rakyat.

Diwawancarai kru eksepsi, Ibnu Hasan M selaku wakil jenlap menjelaskan nantinya tindak lanjut aksi ini berupa pengawalan isu untuk menghentikan pengesahan RUU yang menjadi soal. Pengawalan tersebut akan dilakukan sampai tuntutan dipenuhi oleh pemerintah, yakni berupa unjuk rasa dan penyebaran informasi ke media.

“Pengawalan isu sampai tuntutan di penuhi oleh pemerintah dalam bentuk unjuk rasa dan penyebaran informasi ke media terkait UU yang tidak berpihak kepada rakyat” jelasnya

Aksi yang berlangsung sejak pukul 16.31 Wita ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa yang tergabung dalam beberapa lembaga, diantaranya: Kehutanan, Pertanian, Sospol, FIB, FEB, Hukum dan lainnya. (Bru)

Related posts: