web analytics
header

ADAGIUM Resmi Jadi Nama Angkatan 2019

PHOTO-2019-11-30-16-10-02
Sumber: Panitia PMH I

Makassar, Eksepsi Online – Pembinaan Mahasiswa Hukum (PMH) tahap I Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) tahun 2019 yang diikuti oleh 475 peserta, resmi dibuka pada Sabtu, (30/11) di Baruga Baharuddin Lopa, FH-UH.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa angkatan 2019 diberi nama angkatan ADAGIUM yang disampaikan oleh Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH-UH, Muhammad Ikhsan dan Moh Reformasi BA.

Saat ditemui Muhammad Ikhsan menjelaskan ADAGIUM yang merupakan singkatan dari angkatan Dialektis Analitis Penggerak Intelektualitas Mahasiswa, selain itu Muhamaad Ikhsan juga mengharapkan angkatan 2019 bersikap sesuai dengan kepanjangan nama angkatannya, dan untuk semua angkatan 2019 dapat menikmati dan mengikuti semua proses PMH sampai akhir.

“Semoga dengan diberinya nama ini, angkatan 2019 dan individu-individunya bersifat sesuai dengan nama angkatannya.” Jelas Ikhsan.

Salah satu mahasiswa angkatan 2019 yang juga menjadi peserta PMH I yaitu Grace Windy Violine mengatakan bahwa dia menyukai kata ADAGIUM yang merupakan pepatah, sehingga kesannya seperti berasal dari pengalaman, dan ia juga berterima kasih atas harapan besar yang diberikan BEM kepada angkatan 2019.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada BEM yang telah membuat logo yang bagus, nama ADAGIUM juga bagus, ADAGIUM ternyata pepatah, jadi kesannya kalau dibilang pepatah artinya berasal dari pengalaman. Sepertinya BEM memberikan harapan yang bagus untuk angkatan 2019.”

Selain itu Grace berharap dengan nama ADAGIUM ini adalah angkatan 2019 makin solid, dan kepanjangan dari adagium bisa diimplementasikan diangkatan 2019. (shy)

Related posts: